Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Luwu Timur Manfaatkan Medsos

waktu baca 2 menit
Ket Foto: KPU Luwu TImur Sulawesi Selatan manfaatkan media sosial untuk pemilu di 2024 (Foto Ilustrasi/Pixabay)

Berita , gemasulawesi – Tingkatkan partisipasi pemula, Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten , , memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mensosialisasikan Pemilu 2024.

Ketua Zainal saat dihubungi dari Makassar mengatakan, rutin memberikan edukasi tahapan pemilu dan kegiatan melalui pemanfaatan media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram yang sudah familiar di kalangan remaja di daerah itu

“Program sosialisasi secara masif terus kami kembangkan di masyarakat, termasuk bagi pemilih pemula melalui media sosial,” katanya, Senin, 28 November 2022.

Ia menjelaskan bahwa potensi pemilih baru di daerah cukup besar, sehingga beliau merasa penting untuk menyampaikan agenda pesta demokrasi 2024 untuk mengikuti pemilu 2024, bahkan bekerjasama dengan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Sulsel untuk menyelenggarakan sosialisasi Pemilu 2024.

Baca: KPU Kota Makassar Buka Rekrutmen Badan Adhoc

Menurutnya, penting untuk menjangkau siswa dari berbagai SMA/SMK yang ada di daerah agar bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi berikutnya.

“Kami memiliki beberapa program untuk meningkatkan jumlah pemilih pemula, salah satunya kunjungan di sekolah untuk mendapatkan pendidikan politik,” katanya.

Zainal mengatakan, pihaknya tetap fokus melalui forum koordinasi untuk terus memelihara, memutakhirkan dan mengevaluasi DPT Pemilu 2024 atau data pemilih terbaru untuk menyusun DPT Pemilu.

Baca: Komisioner KPU Parigi Moutong Pilih Angkut Motor Ketimbang Tim Verifikator

“Jadi tujuan utama dari forum koordinasi ini adalah untuk menindaklanjuti Undang-Undang (UU) Pemilu Nomor 7 Tahun 2017, tentang Pemilihan Umum diamanatkan untuk menyimpan data pemilih untuk digunakan pada pemilu mendatang,” terangnya. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.