34 Provinsi Ikut Lomba Memasak di Harkannas Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Parigi Moutong, Moh Nasir (Foto/Dok gemasulawesi)

Berita , gemasulawesi – 34 Provinsi se-Indonesia ikuti serba ikan pada perayaan Hari Ikan Nasional () ke-9, yang di gelar di Auditorium Kantor Bupati .

Rangkaian acara akan fokus pada dua titik, yaitu Pantai Mosing, Kecamatan Tinombo Selatan dan Kota Parigi, mulai tanggal 19 hingga 21 November 2022.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota , Mohamad Nasir, mengatakan persiapan tempat serba ikan di acara diperkirakan sudah mencapai 95 persen hingga saat ini.

“Sekitar 90% persiapan tempat pameran dan acara puncak menggunakan pemasangan tenda yang disiapkan oleh perencana atau penyelenggara acara,” katanya saat ditemui Kamis, 17 November 2022.

Baca: Grand Opening Harkannas di Parigi Moutong Akan Tampilkan Kolaborasi Parade Perahu, Tari Massal dan Paralayang

Ia mengaku berencana untuk mengikuti kompetisi masak berskala nasional yang akan menampilkan salah satu chef ternama Indonesia, yaitu Aiko Sarwosri Isra atau lebih dikenal dengan Chef Aiko, dan dua rekannya.

Ia menjelaskan, 32 provinsi telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menunggu dua provinsi lagi. Jika tidak bisa berpartisipasi, provinsi bisa berpartisipasi secara virtual.

Dia mengatakan bahwa kompetisi memasak akan dimulai pada 20 November 2022. Kemudian panitia akan mengantarkan ikan yang merupakan bahan baku untuk .

Baca: Harkannas Parigi Moutong Momentum Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Agar setiap provinsi bisa berkoordinasi dengan panitia, dan kriteria penjurian utama lomba masak ini adalah 100 persen diolah dengan ikan, terutama ikan lokal.

Ia berharap setelah kegiatan ini, pihaknya terus mengkampanyekan ikan sebagai makanan pokok keluarga sehingga menjadi tambahan protein bagi masyarakat ke depannya.

“Ketika ikan sudah menjadi makanan sehari-hari masyarakat, asupan protein secara alami akan meningkat. Maka kita bisa mengatasi stunting, itu program pemerintah saat ini,” tutupnya. (Mn)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.