Kuasa Hukum Dito Mahendra Beberkan Alasan Nikita Mirzani Dilaporkan

waktu baca 2 menit

Berita Hukum, gemasulawesi – , Yafet Rissy kliennya akhirnya melaporkan Nikita Mirzani ke Polresta Serang Kota. Artis Nikita Mirzani dilaporkan oleh Dito Mahendra atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

Yafet menuturkan, alasan artis Nikita Mirzani dilaporkan bermula saat Nikita mengunggah unggahan Instagram tentang Dito Mahendra sekitar pukul 15.00 WIB pada 15 Mei lalu.

“Nikita mempostingnya sekitar pukul 15.00 WIB pada tanggal 15 Mei. Kemudian Dito melaporkannya sehari kemudian pada 16 Mei,” ucap Yafet Rissy, pada Minggu 26 Juni 2022.

Yafet mengatakan, unggahan Nikita Mirzani sangat ditujukan kepada Dito Mahendra.

Baca: Antisipasi Wabah PMK, Pemkot Makassar Gelar Sosialisasi Perwali

Pasalnya, Nikita menyebut nama Dito Mahendra dengan sangat jelas dalam unggahannya. Bahkan, dia menambahkan foto Dito Mahendra ke dalam unggahan tersebut. Yafet kemudian membeberkan isi unggahan Nikita Mirzani yang membuat Dito Mahendra marah dan akhirnya melaporkan ibu tiga anak itu.

“Masalah besarnya di Insta Story ada nama Dito Mahendra lalu ditempel anak panah di foto Dito Mahendra (lalu tertulis) ‘Oh ini yang viral di berita yang menganiaya security,” kata Yafet.

Ia mengatakan, Di bawahnya tertulis ‘Kak Propam, jangan percaya pada omongan yang ngomong sekarang itu banyak, juga menipu atau PHP kepada para senior’ Nah, itu akar masalahnya.

Yafet mengatakan unggah Nikita Mirzani mengejutkan Dito Mahendra. Pasalnya, menurut pengakuan Dito Mahendra, dirinya belum mengenal sosok Nikita Mirzani.

“Dito merasa tidak mengenal Nikita secara pribadi, sosial atau bisnis, kenapa tiba-tiba dituduh nipu. Saya pikir itu tuduhan yang sangat serius, saya pikir itu masalahnya,” ucapnya.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Serang, Rezkinil Jusar, mengatakan pihaknya telah menerima Surat Pemberitahuan (SPDP) yang berisi terlapor Nikita Mirzani.
Menurut Rezkinil Jusar, Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Serang telah menerima SPDP pada 13 Juni 2022.

Bersamaan dengan SPDP ini, Rezkinil Jusar juga mengungkapkan telah menerima surat penetapan tersangka Nikita Mirzani. Saat ditanya siapa pengirim surat tersebut, Rezkinil Jusar menjawab bahwa pihak Polresta Kota Serang.

Dito Mahendra melaporkan Nikita Mirzani ke Polres Serang Kota pada 16 Mei 2022. Gugatan yang didaftarkan dengan nomor LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTA/POLDA BANTEN itu terkait dengan kasus dugaan pencemaran nama baik. Nikita Mirzani dijerat pasal 27(3) jo Pasal 45(3) atau Pasal 36 jo Pasal 51(2) UU Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dan Pasal 311 KUHP. (*Ikh)

Baca: Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya, Tim SAR Cari Korban Hilang

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.