Jerman vs Jepang: Yuk Simak Analisinya!

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Timnas Jerman (Twitter Timnas Jerman)

Olahraga, Gemasulawesi – Jerman dan Jepang memulai Grup E dengan kedua negara beraksi di Stadion Internasional Khalifa.

Sisi Hansi Flick, yang memenangkan kompetisi pada tahun 2014, adalah salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi tahun ini dengan Jerman dapat memanggil pemain seperti Kai Havertz, Leroy Sane dan Thomas Muller.

Takefusa Kubo dari Real Sociedad dan mantan penyerang Liverpool Takumi Minamino adalah beberapa pemain yang harus diwaspadai jika Anda mendukung Jepang.

Pertandingan ini adalah yang pertama yang akan dimainkan di Grup E di Piala Dunia ini sebelum Spanyol dan Kosta Rika turun ke lapangan hari ini.

Baca: Dari Tukang Bersih-bersih Sampai Jadi Pelatih Piala Dunia: Siapakah Manajer Sepak Bola Arab Saudi Hervé Renard?

Jerman akan berharap dapat mengatur tempo permainan untuk mendapatkan kemenangan sementara Jepang tentu berharap bisa membuat kejutan melawan pemenang empat kali ini.

Namun Jerman mungkin tidak memiliki banyak opsi penyerang yang kuat seperti biasanya di Piala Dunia ini.

Cedera yang dialami Marco Reus, membuat penyerang Borussia Dortmund akan melewatkan Piala Dunia.

Selain itu, Leroy Sane Juga mengalami cedera saat latihan dan harus absen dari pertandingan pembuka Piala Dunia Jerman melawan Jepang.

Pemain berusia 26 tahun, yang melewatkan sesi latihan terakhir Jerman pada hari Selasa, menambah pusing seleksi lebih lanjut untuk Flick.

Baca: Momen Kemenangan Arab Saudi Menang Atas Argentina, Jadi Libur Nasional Arab Saudi

Namun, kemunduran telah membuka pintu bagi Youssoufa Moukoko yang berusia 17 tahun serta pahlawan dari kemenangan Piala Dunia 2014 mereka, Mario Gotze. Bisakah mereka bisa bermain, bersama dengan Kai Havertz, yang kemungkinan besar akan memimpin lini depan?

Sedangkan bagi tim Jepang Piala Dunia ketujuh berturut-turut Jepang adalah bukti langkah besar yang telah dibuat negara itu dalam mengembangkan pemain kelas dunia sejak debutnya di Prancis 1998.

Skuad Takeshi Okada tahun itu menampilkan daftar lengkap 22 pemain dari J League domestik, sedangkan tahun ini mencakup 19 yang bersaing untuk klub Eropa dan tiga tambahan yang memiliki pengalaman Eropa yang luas. (*/GLR)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.