Momen Kemenangan Arab Saudi Menang Atas Argentina, Jadi Libur Nasional Arab Saudi

waktu baca 2 menit
Timnas Arab Saudi mengalahkan Argentina pada laga perdana mereka di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Instagram.com/@fifaworldcup)

Olahraga, Gemasulawesi – Hari Rabu 23 November 2022 telah diumumkan sebagai hari libur perayaan untuk semua karyawan dan pelajar di Arab Saudi setelah timnas Arab Saudi memenangkan pertandingan Piala Dunia melawan Argentina pada hari Selasa.

Raja Salman mensah usulan Putra Mahkota yang merayakan kemenangan timnas dengan menetapkan hari libur.

Saudi Press Agency melaporkan bahwa seluruh pekerja baik di sektor publik dan swasta serta para pelajar segala jenjang pendidikan akan diberi libur.

Baca: Ini Lho Makna Dari Maskot Piala Dunia Qatar La’eeb Serta Bola Yang Digunakan

Kementerian Pendidikan Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa semua ujian yang terjadwalkan pada hari 23 November akan ditunda hingga 7 Desember.

Bursa Efek Saudi Tadawul juga memaparkan akan menangguhkan seluruh perdagangan pada hari 23 November dan baru akan dilanjutkan pada hari Kamis karena hari libur umum ini yang disahkan ini.

Pertandingan Selasa malam lalu memang menjadi pertandingan yang bersejarah terutama bagi sejarah persepakbolaan Saudi Arabia. Bahkan atas kemenangan itu Timnas dengan julukkan The Green Falcons Arab Saudi ini dikabarkan mendapat hadiah mobil mewah Rolls Royce Phantom dari keluarga Kerajaan, pangeran. Berita lain juga menyebutkan Timnas Arab Saudi bakal dihadiahi uang sejumlah 10 juta Riyal atau senilai dengan Rp 41 Miliar dari miliarder bernama Abdullah Saleh Al Othaim.

Pada pertandingan, Arab Saudi telah mengejutkan Argentina dengan dua gol di babak kedua untuk mengalahkan salah satu tim yang paling di favorit selama pra-turnamen dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka.

Baca: Arab Saudi Mengalahkan Argentina Secara Mengejutkan di Piala Dunia

Walaupun semuanya tampaknya seperti yang direncanakan untuk Argentina pada hari Selasa setelah kapten dan jimat mereka Lionel Messi memasukkan penalti 10 menit setelah Saud Abdul Hamid menjatuhkan Leandro Paredes di dalam kotak.

Argentina kemudian menyerang dengan ganas saat Arab Saudi berjuang untuk menahan mereka. Messi menguasai bola di belakang gawangnya tidak lama setelah gol pertamanya, namun gol tersebut dinyatakan offside. (*/GLR)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.