Antisipasi Cacar Monyet, Pemkot Makassar Gandeng IDI

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ilustrasi Gambar

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Antisipasi , Pemerintah Kota (Pemkot) , , gandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam pencegahan penyebaran penyakit .

Moh Ramdhan Pomanto, Walikota mengatakan kerjasama dengan semua pihak termasuk IDI penting untuk mencegah penularan monkeypox atau .

“Semua program kita tidak akan berjalan tanpa kerjasama organisasi yang baik. Esensi keberhasilan Recover adalah dukungan dari IDI,” ujarnya, Sabtu 10 Oktober 2022.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan salah satu pendorong keberhasilan program Recover dalam pengendalian kasus Covid-19 berkat dukungan IDI Cabang Kota .

Menurutnya, salah satu program yang dicanangkannya adalah Makassar Recover. Diakuinya, program ini sejauh ini berhasil mengendalikan kasus Covid-19.

“Makassar Recover berhasil memerangi Covid-19, dan juga berkat bantuan Ikatan Dokter Indonesia,” ucapnya.

Danny menjelaskan, telah terjalin kerjasama yang baik antara Pemkot Makassar dengan IDI untuk mengenalkan program Makassar Recover secara nasional.

Danny berharap keberhasilan program Makassar Recover dapat menjadi tolak ukur pengendalian wabah penyakit di Kota Makassar.

Ada juga dua pasien yang sebelumnya diduga menderita , meskipun hasil tes laboratorium Kementerian Kesehatan dinyatakan negatif.

Baca: Bocah SD di Minahasa Ditabrak, Mobil DPRD Solo Diamuk Massa

Ia mengatakan, hal seperti itu tidak diinginkan, maka dari itu harus mencegahnya dari awal. Oleh karena itu, dengan , harusnya kerjasama bisa lebih ditingkatkan lagi.

Dr. Siswanto Wahab, Ketua Cabang IDI Makassar mengatakan IDI siap menjadi garda terdepan untuk mencegah masuknya kasus di Kota Makassar.

“Alhamdulillah mereka yang sebelumnya dianggap suspek telah dinyatakan negatif. Semua ini berkat peran dokter yang mampu menyelamatkan masyarakat dari kasus ,” katanya. (*/Ikh)

Baca: Disdik Makassar Buka Lelang Jabatan Kepsek SMP dan SD

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.