Bocah SD di Minahasa Ditabrak, Mobil DPRD Solo Diamuk Massa

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Sejumlah massa rusak mobil rombongan aggora DPRD Solo di Minahasa (Foto/Screenshoot facebook banjarviralbaru)

Berita Sulawesi Utara, gemasulawesi – Tabrak bocah SD di , rombongan mobil anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo, Jawa Tengah, diamuk massa saat melakukan kunjungan kerja, Sulawesi Utara ().

Mobil dengan nomor polisi DB 1718 LX yang dikendarai oleh anggota dewan jadi amukan massa usai menabrak seorang bocah sekolah dasar (SD) yang melintas di ruas Jalan raya Manado-Tomohon, Kabupaten , Sulawesi Utara, Rabu 28 September 2022.

Insiden kecelakaan lalu lintas yang menjadi viral setelah terekam kamera warga dan diunggah ke akun Instagram.

“Kejadian hari ini Rabu 28 September 2022. Berdasarkan dari video rekaman, diduga sebuah mobil menabrak anak-anak di jalan menuju Tomohon dan pemilik kendaraan tidak turun dari mobil,” keterangan dalam video itu.

Dalam video yang beredar, beberapa pria terlihat menyerang sebuah mobil dengan plat nomor DB 1718 LX. Beberapa naik ke kap mobil. Yang lain mencopot kaca spion.

Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, Kasat Reskrim Polresta Manado, membenarkan kasus tersebut. Ia mengatakan, kasus mobil rombongan anggota DPRD Solo diamuk massa, saat ini sedang diproses setelah supir mobil berinisial YP yang tidak terima kendaraannya dirusak, melaporkannya ke polisi.

“Memang benar kami telah menerima laporan terkait kejadian tersebut, namun laporan yang kami terima terkait dengan vandalisme. Pelapor adalah pengemudi mobil yang dirusak,” kata Kompol Sugeng, Jumat 30 September 2022.

Ia menjelaskan, dalam mobil itu ada rombongan anggota Komisi 1 DPRD Kota Solo yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara ().

Dalam laporannya, pelapor YP melaporkan seorang warga berinisial FT diduga terlibat dalam perusakan tersebut.

“Terdakwa adalah FT dan masyarakat sesuai dengan informasi dan video yang beredar serta keterangan pelapor,” ujarnya.

Sugeng mengaku pihaknya belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait pemeriksaan mereka. Laporan YP masih dalam penyelidikan, termasuk pemeriksaan beberapa saksi.

Ia mengatakan, belum, kami masih memeriksa saksi-saksi terkait peristiwa perusakan. Kami masih mempelajari keterangan saksi, dalam hal ini pengemudi.

Sementara itu, Budi Prasetyo, Ketua DPRD Kota Surakarta, mengatakan mobil yang dirusak massa itu mengangkut rombongan anggota DPRD Kota Surakarta yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten , Sulawesi Utara.

Baca: 233.167 KPM di Sulawesi Tengah Sudah Terima BLT BBM

“Benar. Namun, anak yang ditabrak tidak mengalami luka serius, hanya lecet. Semua perawatan ditanggung oleh DPRD Kota Surakarta. Mobilnya rusak,” ucapnya saat dimintai konfirmasi oleh wartawan.

Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Surakarta diketahui melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah. Ini termasuk Lombok, Papua Barat, Manado dan Bandung. Mereka yang berangkat ke Manado adalah rombongan Komisi I DPRD Kota Surakarta. (*/Ikh)

Baca: Penyisihan Liga 3 Region Sulteng, Persipar Optimis Raih Hasil Baik

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.