Benfica Tumbangkan Ajax Amsterdam di Kandangnya Skor 1-0

waktu baca 3 menit
Aksi Striker Benfica Darwin Nunez saat melawan Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Johan Cruijff ArenA, Rabu (16/03/2022) dini hari WIB. © AP Photo

Bola, gemasulawesi.com – tumbangkan di Johan Cruijff ArenA, sebagai laga lanjutan leg kedua perdelapan final 2021/2022, (Rabu 16 Maret 2022) dini hari tadi WIB.

Di laga kali ini, selaku tuan rumah, membuat  satu perubahan, tim yang sebelumnya berlaga di leg pertama, dari sendiri tidak ada perubahan apa-apa.

Baca: Prediksi Line Up Ajax Amsterdam vs Benfica

Pada babak pertama permainan berlangsung sangat ketat terkhusus bagi Ajax, karena menggunakan starategi bertahan, saat babak pertama berlangsung, memasuk baba ke dua selaku tamu  bermain lebih terbuka.

Hingga berakhirnya pertandingan Babak ke dua, hanya satu Gol yang tercipta di lag aini, aksi dari Darwin Nunez. Tetapi satu-satunya gol tersebut sudah cukup membuat tersingkir, dan membawa melaju ke Babak Delapan Besar dengan (agg 2-3).

Baca: PSG Dikabarkan Segera Dapatkan De Ligt

Babak Pertama

berupaya tampil menyerang sejak awal. Akan tetapi Ajax mampu meredam permainan sang tamu dan mengendalikan jalannya pertandingan.

Pada menit ke tujuh, Ajax bahkan langsung mencetak gol melalui Sebastian Haller. Namun gol tidak disahkan gara-gara Haller terlebih dahulu terlilit offside.

Menit ke-25, Berghuis mendapat peluang membiarkan sepakan keras kaki kiri berasal dari ujung kotak penalti. Namun bola masih melambung tinggi berasal dari gawang .

Ajax sesudah itu konsisten mengepung pertahanan . Dua peluang sempat didapat Antony dan Gravenberch berasal dari tendangan jarak jauh. Namun tak tersedia yang menghasilkan gol.

Pada pada akhirnya hingga laga berakhir tak tersedia gol tercipta. 0-0 .

Baca: Narkoba Jenis Sabu 8,5 Kg Berasal dari Dua Kasus Berbeda

Babak kedua

Di babak kedua, Ajax Amsterdam kembali tampil menyerang. Mereka berupaya mendominasi kembali seperti di babak pertama.

Menit ke-49 Tadic membiarkan tembakan tetapi bola masih melayang di atas mistar gawang. Pada menit ke-56 giliran Benfica yang mendapat peluang melalui tandukan Vertonghen. Tapi bola hasil sundulannya masih melipir ke samping gawang Ajax.

Menit ke-62, Antony menyundul umpan silang Blind berasal dari segi kiri. Sayangnya bola melambung tidak tebal di atas mistar gawang Benfica.

Namun kejutan berlangsung pada menit ke-77. Benfica berhasil menjebol gawang Ajax melalui tandukan Darwin Nunez, menggunakan umpan free kick Alex Grimaldo berasal dari segi kiri kotak penalti tuan rumah. 0-1!

Baca: Pasangan Suami Istri Nyaris Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Palu

Susunan Pemain

Ajax Amsterdam (4-3-3): Andre Onana; Noussair Mazraoui, Jurrien Timber, Lisandro Martinez, Daley Blind; Ryan Gravenberch, Edson Alvarez, Steven Berghuis; Antony, Sebastian Haller, Dusan Tadic.

Pelatih: Erik Ten Hag

Benfica (4-4-1-1): Odisseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Rafa Silva, Julian Weigl, Adel Taarabt, Everton; Goncalo Ramos; Darwin Nunez.

Pelatih: Nelson Verissimo (caretaker)

Tertinggal satu gol membuat Ajax makin ganas menyerang. Mereka terus menekan pertahanan Benfica.

Namun sampai akhir, termasuk tambahan waktu lebih dari tujuh menit, mereka tak bisa mencetak gol balasan. Ajax Amsterdam pun tumbang 0-1 dari Benfica. Hasil ini membuat sang tamu lolos ke babak perempat final dengan agregat 2-3. (**)

Baca: Warga Tondo Kota Palu Tertimpa Pohon Tumbang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.