Bikin Hazelnut Cup Brownies Untuk Anak Di Rumah Yuk!

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Hazelnut Brownies

Kupas tuntas, gemasulawesi – Untuk sekarang ini kue kekinian memang tengah banyak variasinya. Kue merupakan salah satu jenis makanan yang banyak di sukai semua kalangan. Mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan orang tua pasti menyukai kue. Kue tersebut juga memiliki berbagai variasi. Salah satunya yaitu membuat Hazelnut Cup Brownies. Tampilannya yang menarik dan rasanya yang lezat tentu saja akan membuat kue ini banyak di cari penggemarnya. Untuk proses membuatnya juga sangat mudah dan praktis. Pengen tahu caranya gimana? Tenang aja ya sobat! Ini dia caranya.

Langkah dan Bahan Pembuatan Hazelnut Cup Brownies

Bahan Hazelnut Cup Brownies

Bunda, sebelum melangkah pada tahapan pembuatan kuenya. Yuk deh kumpulin dulu beberapa bahan yang di perlukan. Biar bunda tidak keteteran pada saat mulai memasaknya. Kira – kira apa saja bahannya? Nah ini dia bunda!

Pertama ada 250g selai hazelnut, 2 butir telur ayam, 100 g tepung terigu serbaguna, 30 g hazelnut. Untuk hazelnut sendiri di pastikan telah di cincang kasar dulu ya! Jangan sampai di biarkan bulat begitu saja okey!

Cara Membuat Hazelnut Cup Brownies

Jika bahan dan alat yang di butuhkan sudah di siapkan semuanya, langkah selanjutnya yaitu mulai pada proses masak memasak nih. Pertama bunda harus aduk rata selai hazelnut dan telur. Tambahkan juga tepung terigu, aduk hingga rata.

Baca: Resep Brownies Cup Oreo Bikin Dari Rumah

Kemudian tuang adonan kedalam loyang muffin berlapis paper cupcake hingga ¾ bagian. Taburi dengan kacang hazelnut yang sudah dicincang tadi. Lanjut panggang adonan di dalam oven panas bersuhu 180 derajat C hingga matang dan teksturnya padat namun masih sedikit basah (± 20 menit).

Jika sudah terlihat matang dan aroma harumnya sudah menggugah selera, keluarkan kue dari oven. Jangan lupa pakai pelapis tangan agar tidak terkena panas dari loyang tadi ya! Sajikan kue Hazelnut Cup Brownies di piring.

Mudah banget bukan buat Hazelnut Cup Brownies dirumah. Jangan sampai anak salah memilih cemilan, lebih baik buat dirumah daripada jajan sembarang. Selamat mencoba bunda. (*/fan)

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Baca: Brownies Kukus Tepung Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.