Dinilai Mampu Kendalikan Inflasi, Gubernur Apresiasi Dinas Pangan Sulawesi Tengah

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Staf Ahli Pemerintahan dan Kesra, Dr Rohani Mastura yang mewakili Gubernur Rusdy Mastura pada pembukaan Rakor Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan jelang Nataru. (Foto/Ro Adm Pimpinan Setdaprov Sulteng)

Sulawesi tengah, gemasulawesi – Dinilai berhasil mengendalikan Sulteng khususnya untuk komoditi strategis seperti beras, telur, cabe dan minyak goreng Gubernur Sulawesi tengah, H Rusdy Mastura apresiasi Dinas .

Hal itu diungkapkan, Staf Ahli Pemerintahan dan Kesra, Dr Rohani Mastura yang mewakili Gubernur Rusdy Mastura pada pembukaan Rakor Stabilisasi Pasokan dan Harga jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) bertempat di Hotel Rama Garden, Senin, 12 Desember 2022.

“Kegiatan Dinas selama ini telah mampu mengendalikan Sulawesi tengah, Gubernur sangat mengapresiasi hal itu,” ungkapnya.

Baca: Mahasiswa Stikes Nani Hasanudin Ditikam Pengelola Wisma Unhas

Melalui rakor Ia berharap, dapat dirumuskan langkah-langkah koordinatif dan antisipatif dalam rangka pengendalian jelang nataru.

Diantaranya melalui Gerakan Murah (GPM) yang mensubsidi harga sembilan komoditas senilai Rp20 juta per titik yang hari ini berjalan di sembilan titik kelurahan di Kota Palu.

Meliputi Tondo, Kawatuna, Talise Valangguni, Besusu Tengah, Tatura Selatan, Birobuli Selatan, Balaroa, Ujung dan Lolu Selatan.

Baca: BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Indonesia

“Semoga kegiatan ini bermanfaat terutama untuk ibu-ibu,” harap Staf Ahli melengkapi sambutan gubernur.

Dikesempatan yang sama, Staf Ahli Rohani Mastura menyapa para pembeli yang sangat antusias memanfaatkan Gerakan Murah secara virtual.

Sejumlah warga yang ditanyai mengaku senang dengan itu.

“Harga yang ditawarkan sangat terjangkau,” komentar salah seorang warga. (*/fan)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.