Disbudpar Sulsel Akan Libatkan UMKM Setiap Event Pariwisata

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Tempat wisata Masjid Terapung Sulawesi Selatan (Foto/Pixabay)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan libatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah () di setiap kegiatan pemerintah, seperti event pariwisata.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Devo Khadafi di makassar, Jumat 9 Desember 2022.

“Kita punya banyak program budaya dan pariwisata. Nanti tahun 2023 libatkan mereka, para pelaku ,” ucap Devo Khadaffi.

Devo mengatakan bahwa keikutsertaan pelaku dalam event pariwisata ini juga merupakan bentuk sinergi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca: Masjid Raya Bantaeng Direnovasi Pemrov Sulsel

Dengan keterlibatan , para pelancong atau wisatawan juga memiliki banyak peluang untuk mencari hal-hal yang menurut mereka sangat menarik, seperti mencari sesuatu yang khas dari daerah tersebut, seperti kerajinan tangan atau juga produk lainnya.

“Tahun depan 2023, akan banyak kegiatan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Saya kira akan ikut dalam pameran tersebut,” katanya.

Devo menyampaikan bahwa dapat memamerkan dan menjual produknya di event Disbudpar manapun dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca: TP PKK Sulsel Dorong Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

Ia mengatakan, tentunya kalau 23 kegiatan ini dan melibatkan , semuanya bergiliran sehingga semua orang bersemangat untuk menjual produk dan memperkenalkan. Ada museum Lagaligo, ada kawasan Benteng Somba Opu. Jadi kami akan melibatkan .

Selain itu, Devo meminta agar workshop yang akan datang diadakan di tempat umum seperti pusat perbelanjaan dan bukan di hotel.

“Kami berharap tahun depan semua kegiatan creative workshop tidak lagi diadakan di hotel tapi di pusat perbelanjaan sehingga teman-teman bisa belajar langsung di mall dan menjual produknya,” katanya. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.