Masjid Raya Bantaeng Direnovasi Pemrov Sulsel

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Masjid Raya Bantaeng. (Foto/Facebook Munawir As – Sanany)

Sulawesi selatan, gemasulawesi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menganggarkan Rp800 juta untuk merenovasi Raya .

Dana renovasi tersebut diserahkan oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman di , Kamis 8 Desember 2022.

Salah satu pengurus Raya Iwan megungkapkan, rasa terima kasihnya terhadap Gubernur Sulsel, sebab memberikan bantuan untuk renovasi.

Baca: Ada Sengketa Lahan, Pemprov Sulsel Berhati-hati Membangun Stadion Mattoangin

“Terima kasih terhadp Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Gubernur, Bapak Andi Sudirman Sulaiman memberikan sumbangan yang begitu besar,” ucap Irwan.

Menurtnya bantuan itu akan bermanfaat terhadap jamaah di Raya . Selanjutnya dalam membina umat islam khusunya yang ada di .

“In syaa Allah sangat bermanfaat bagi jamaah, dalam menunaikan sholat berjamaah. Ini menjadi bagian terpenting dalam membina umat islam khususnya di kabupaten ,” lanjutnya.

Baca: MUI dan Baznas Sulsel Terima Hibah Milyaran Rupiah dari Pemprov

Ia merangkan, Raya ini adalah yang menjadi tempat persinggahan bagi musafir yang melewati kabupaten baik yang akan melintas dari Makassar ke Bulukumba maupun arah sebaliknya.

ini adalah tempat yang sangat strategis posisinya sebab berada di jalur nasional,” tambahnya.

Menyebutkan, Pemprov Sulsel tak hanya meberikan bantuan untuk renovasi saja. Menurutnya Pemprov sudah memberikan banyak bantuan.

Baca: Sempat Dikeluhkan, Sejumlah Ruas Jalan Penghubung di Sulawesi Selatan Mendapatkan Perbaikan

Salah satunya bantuan Pemprov guna pembangunan di Butta Toa adalah sektor pertanian, perikanan, dan industri.

Pemprov Sulsel terus meberi dukungan untuk pembangunan di Butta termasuk dalm sektor pertanian, perikanan, dan industri.

Di tahun 2022 ini saja, misalnya memberikan bantuan keuangan daerah bagi pembangunan Cekdam Kasiping sebagai upaya penanggulangan banjir juga menjamin ketersediaan air bersih.

Baca: MU Belum Tawarkan Kontrak Baru Kepada David De Gea, Ada Apa?

“Sebab masalah paling utama tahun lalu dan awal tahun ini juga merupakan persoalan banjir dan melalui perhatian provinsi,” katanya.

Kemudian di tahun 2021, Pemprov Sulsel telah mengucurkan dana sebesar Rp 5 miliar.

Dana itu diberikan ke Bantuan Keuangan Daerah bertujuan menangani ruas jalan Kayu Loe – Lannying yang kini sudah dimanfaatkan.

Baca: Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Sinjai Ajak Warga Budidaya Alpukat Aligator

Diakhir Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, tugas pemerintah provinsi ialah terus mendorong pembangunan di wilayah kabupaten atau kota.

“Kami selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya mendorong pembangunan serta pertumbuhan ekonomi di Kabupaten , utamanya di sektor pertanian, perikanan juga industri.

Kita berkomitmen terus mendorong pemerataan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat,” ujar Andi Sudirman Sulaiman. (*/NRU)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.