Eazy Passport, Imigrasi Palu Datangi Pemohon Penerbitan Paspor

waktu baca 2 menit
Eazy Passport, Imigrasi Palu Datangi Pemohon Penerbitan Paspor

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiLayanan Eazy Passport, imigrasi Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) datangi pemohon penerbitan paspor.

“Eazy passport adalah inovasi Imigrasi Kelas I TPI Palu untuk membuka layanan permohonan dokumen keimigrasian,” ungkap Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Danil Rachman, di Palu, Jumat 14 Agustus 2020.

Ia mengatakan, program itu untuk lebih memudahkan masyarakat membuat paspor tanpa harus mendatangi Kantor Imigrasi Palu.

Direktorat Jenderal Imigrasi lanjut dia, membuat gebrakan inovasi pada masa pandemik covid-19 yang diimplementasikan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu.

Eazy passport merupakan pelayanan penerbitan paspor yang dilaksanakan di luar kantor,” urainya.

Imigrasi Palu mendatangi lokasi pemohon menggunakan mobil unit paspor Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Hal itu merujuk dari Surat Edaran (SE) Dirjen Imigrasi Nomor IMI-GR.01.01-0946 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian dalam Masa Tatanan Normal Baru.

“Dengan layanan eazy passport warga sudah tidak perlu datang ke kantor imigrasi untuk membuat paspor, tetapi petugas imigrasi yang akan mendatangi pemohon,” urainya.

Layanan ini, kata dia, menyasar komunitas besar, seperti pegawai di perkantoran pemerintah, TNI, Polri, BUMN, BUMD, swasta, warga perumahan dan komunitas atau organisasi.

Ia menjelaskan, program itu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Petugas kami akan mendatangi lokasi dengan menjalankan protokol kesehatan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.