Elon Musk Niat Produksi Chip Otak Nirkabel Melalui Perusahaan Neuralink

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Elon Musk. (Foto/instagram/@elonmuskoffiicial)

Internasional, gemasulawesi – Orang terkaya di dunia, mengaku akan mulai memproduksi yang dikembangkan oleh perusahaannya bernama .

Menurutnya, akan memulai uji klinis terhadap chip di otak manusia dalam waktu enam bulan Perusahaan sedang mengembangkan antarmuka untuk yang katanya dapat membantu pasien penyandang cacat bergerak dan berkomunikasi lagi.

Faktanya,  juga menambahkan bahwa  bertujuan untuk memulihkan penglihatan.

Baca: Menjelang Akhir Tahun, Matahari Promo Besar-Besaran Sampai 70 Persen

Berbasis di San Francisco Bay Area dan Austin, Texas,  telah melakukan pengujian dalam beberapa tahun terakhir pada hewan sementara meminta persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) untuk memulai uji klinis pada manusia.

“Kami sangat ingin berhati-hati dan yakin bahwa itu akan berfungsi dengan baik sebelum kami menempatkan perangkat pada manusia,” kata Musk pada pembicaraan yang sangat dinantikan di perangkat.

Baca: Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Korban Banjir Maros

Berbicara kepada sejumlah tamu terpilih pada presentasi di kantor pusat yang berlangsung hampir tiga jam, Musk menyoroti seberapa cepat perusahaan mengembangkan perangkatnya.

“Tampaknya sangat lambat, tetapi kami melakukan segalanya untuk meningkatkannya secara paralel, jadi secara teori, kemajuannya harus eksponensial,” katanya.

FDA mengatakan tidak dapat mengomentari status aplikasi atau ketersediaan produk potensial. Dua aplikasi manusia pertama yang ditargetkan oleh perangkat akan memulihkan penglihatan dan mengaktifkan gerakan otot pada orang yang tidak dapat melakukannya. 

“Bahkan jika seseorang tidak memiliki penglihatan, seperti mereka dilahirkan buta, kami pikir kami masih dapat memulihkan penglihatan mereka,” kata .

Dalam acara tersebut, Musk juga berencana untuk mendapatkan salah satu implan .

“Anda dapat menyambungkan perangkat sekarang dan Anda bahkan tidak akan mengetahuinya. Maksud saya, secara hipotetis,” terangnya.

Acara ini awalnya dijadwalkan pada 31 Oktober, tetapi Musk menundanya beberapa hari sebelumnya tanpa memberikan alasan.

Presentasi publik terakhir , lebih dari setahun yang lalu, melibatkan monyet dengan yang memainkan permainan komputer berpikir sendirian.

Musk, yang juga menjalankan pembuat kendaraan listrik Tesla, perusahaan roket SpaceX, dan platform media sosial Twitter, dikenal dengan tujuan ambisiusnya seperti menjelajahi Mars dan menyelamatkan umat manusia.

Ambisinya adalah untuk  , diluncurkan pada 2016, untuk memiliki skala besar yang sama. , demensia, dan penyakit Alzheimer.

Dia juga berbicara tentang menggabungkan otak dengan kecerdasan buatan. (*/KSD)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.