Hasil Pertandingan Liga Europa: Galatasaray vs Barcelona Skor 1-2

waktu baca 3 menit
Selebrasi penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Galatasaray dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa hari Jumat (18/3/2022). © AP Photo

Bola, gemasulawesi.com – melaju ke delapan besar , kemenangan itu didapatkan setelah klub asuhan Xavi Hernandez berhasil mematahkan Rekor kemenangan dalam lag leg kedua babak perdelapan final, Jumat (18 Maret 2022).

Pada leg pertama pertandingan di gelar di Camp Nou yang berakhir imbang 0-0, pada leg kedua yang di kelar di kendang Nef Stadium berhasil dimenangkan dengan skor 2-1. pun dinyatakan lolos ke perempat final atas kemenangan Agregat 2-1.

Baca: Prediksi Line Up dan Head to Head: Galatasaray vs Barcelona

Babak Pertama

memperoleh kejutan besar pada menit ke-28, di mana gol yang dicetak Marcao berhasil sebabkan tuan rumah unggul 1-0. Ia menjangkau umpan Alexandru Cicaldau dan mencetak gol bersama dengan sundulan.

Untungnya, dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Permainan satu-dua pada Frenkie de Jong dan Ferran Torres sebabkan bola berakhir di Pedri, yang sesudah itu mengecoh Sacha Boey dan Victor Nelsson sebelum saat menjebol gawang Inaki Pena. 1-1.

nyaris beri tambahan gol ke-2 pada jaman injury time. Adama Traore mengirim umpan silang yang ditujukan kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Eks Arsenal itu selanjutnya menyundul bola, namun bidikannya mengarah pas ke tiang!

Baca: Benfica Tumbangkan Ajax Amsterdam di Kandangnya Skor 1-0

Babak Kedua

melaksanakan pergantian pemain di awal babak kedua. Xavi memasukkan darah segar dalam diri Ousmane Dembele untuk menggempur lini pertahanan dan menarik muncul Adama Traore.

Empat menit sesudah jeda, berhasil mencetak gol keduanya. Kali ini Aubameyang berhasil menemui sasaran, memakai asis dari De Jong dalam keadaan kemelut di depan gawang . 2-1, berbalik unggul.

Galatasaray segera aktif menyerang untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-60, sebuah peluang lahir dari kaki Patrick van Aanholt yang melepas tembakan dari jarak jauh. Sayang, bidikannya sebabkan bola melambung di atas gawang.

Aksi menjual membeli serangan terjadi jadi sengit di selama babak kedua. Performa barisan pertahanan ke-2 tim sama-sama harus diacungi jempol. Berkat mereka, ancaman ke gawang dapat diminimalisir.

Pertarungan jadi panas jelang akhir laga. Sempat terjadi perselisihan pada pemain pada menit ke-86 dan berakhir bersama dengan kartu kuning bikin Jordi Alba. Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa menit laga supaya dinyatakan sebagai pemenang.

Baca: Prediksi Laga MU Kontra Roma, Red Devils Diunggulkan

Susunan Pemain

Galatasaray (4-2-3-1): Inaki Pena; Sacha Boey, Victor Nelsson, Marcao, Patrick van Aanholt (Omer Bayram 85′); Berkan Kutlu, Taylan Antalyali; Ryan Babel (Halil Dervisoglu 74′), Alexandru Cicaldau (Olimpiu Vasile Morutan 74′), Muhammed Kerem Akturkoglu; Bafetimbi Gomis (Mostafa Mohamed 63′).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Ronald Araujo 56′), Eric Garcia, Gerard Pique (Clement Lenglet 81′), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Gavi 68′), Sergio Busquets, Pedri; Adama Traore (Ousmane Dembele 46′), Pierre-Emerick Aubameyang (Memphis Depay 82′), Ferran Torres.  (**)

Baca: Pengaruh Xavi Berikan Perubahan Besar Bagi Barcelona

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.