Musyawarah Cabang IBI Kota Palu Ke-V Resmi Dibuka

waktu baca 2 menit
Foto Humas Setda Kota Palu.

Berita Kota palu, gemasulawesi- Plt Wali kota Palu diwakili Staf Ahli bidang Infrastruktur Setda kota Palu, dr. Royke Abraham secara resmi membuka Musyawarah cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-V tahun 2020 di salah satu Hotel di Palu Kamis, 26 November 2020.

Baca juga: Pemukiman di Kawasan Rawan Bencana Harus Tingkatkan Kewaspadaan

Dikutip dari laman facebook humas setda kota palu, dr. Royke yang membacakan sambutan tertulis Wali kota dalam pembukanaan Muscab Ikatan Bidan Indonesia kota Palu menyampaikan pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional.

Baca juga: PHBS Bisa Cegah Stunting di Parigi Moutong, Ini Indikatornya

Hal ini dikarenakan salah satu ciri bangsa maju adalah yang mempunyai derajat kesehatan yang tinggi serta memegang peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan manusia.

“Kesehatan menjadi program unggulan Pemerintah kota Palu dengan visi misinya palu kota jasa berbudaya dan beradat dilandasi iman dan taqwa. Tentu untuk mencapainya kita memerlukan SDM dan kompetensi memadai salah satunya adalah profesi bidan,” jelasnya.

Baca juga: Mendata Bumil dan Baduta, Parimo Susur 278 Desa

Ia mengatakan, pengurus IBI agar bisa membina anggotanya melalui organisasi IBI dan meningkatkan keterampilan, kualitas dan kompetensi sesuai standar.

Baca juga: Parigi Moutong Terima Bantuan 100 APD

Diutamakan juga mengajarkan anggotanya untuk memiliki hati mulia, kaki tangan ringan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Resmi Dilaksanakan, Rangkaian Lomba Sambut HUT RI 75 di Parigi Moutong

“IBI akan menjadi wadah untuk sharing pengalaman, memecahkan persoalan tentang pelayanan kebidanan di kota Palu, berdiskusi untuk mencari solusi yang baik,” tuturnya.

Selain itu, kepada pengurus yang akan terbentuk nantinya agar membuat program kerja, terutama menyangkut capacity building, ada pertemuan rutin mengundang para pakar untuk memberikan masukan. Tidak hanya dari ilmu kebidanan tetapi juga dari disiplin ilmu lain supaya lengkaplah pengetahuan yang dimiliki.

Baca juga: Jembatan Lalove Kota Palu Resmi Beroperasi

“Karena di dalam memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat dan melayani kehidupan bagi generasi mendatang,” tandasnya. (**)

Baca juga: KPU Kota Palu Tetapkan Empat Paslon Walikota Pilkada 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.