Isnah Tabagang Resmi Dilantik Jadi PAW DPRD Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Isnah Tabagang resmi dilantik oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi, Sayutin Budianto sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan almarhum, Wawan Setiawan.

Pelantikan anggota PAW DPRD daerah pemilihan (Dapil) II berlangsung pada Selasa 16 Agustus 2022 dalam rapat paripurna DPRD Parigi Moutong di ruang aspirasi.

Ia mengatakan, pelantikan PAW oleh DPRD didasarkan pada keputusan Gubernur Sulawesi Tengah tentang pelantikan dan pemberhentian Wawan Setiawan serta pelantikan pengangkatan PAW sebagai anggota DPRD Parigi Moutong untuk masa jabatan 2019-2024.

“Harus saya sampaikan kepada saudara yang baru saja dilantik, bahwa pada hakikatnya proses menjadi anggota DPRD Parigi Moutong memerlukan tanggung jawab yang besar dan komitmen yang besar untuk kemajuan bangsa dan negara,” terangnya.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat, kita harus bisa memantau perkembangan dan menyalurkan aspirasi rakyat di daerah ini. Bahkan, Anda bisa mewujudkan secara nyata keinginan dan harapan yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Pemahaman tentang tugas dan hak anggota DPRD sebagai badan kontrol di daerah merupakan wahana demokrasi, sebagaimana halnya dengan legislator daerah yang memiliki kedudukan yang setara dan menjadi mitra pemerintah daerah.

“Oleh karena itu, kita perlu mengkaji peraturan perundang-undangan yang ada, khususnya Undang-Undang Nomor: 23 Tahun 2014 tentang Perda dan peraturan lainnya,” jelasnya.

Baca: 2.518 Napi di Sulawesi Tengah Terima Remisi Kemerdekaan

Ia menambahkan, anggota DPRD juga perlu mengetahui dan memahami segala hak dan kewajibannya dengan cepat. Dengan demikian, mereka dapat berfungsi dan berperan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Seperti yang diharapkan seluruh masyarakat dan pemerintah.

Ia mengakui selama ini sudah kami lakukan, meski juga banyak hal yang perlu dibenahi dan perlu kami tingkatkan dan inovasi untuk mengejar ketertinggalan guna mendongkrak pembangunan nasional.

Jujur kami akui selama ini apa yang sudah kami perbuat, meski juga banyak hal yang perlu dibenahi, dan perlu kami tingkatkan dan inovasi untuk mengejar ketertinggalan guna mendongkrak pembangunan nasional. (*/Ikh)

Baca: 2.518 Napi di Sulawesi Tengah Terima Remisi Kemerdekaan

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.