Jumlah Kunjungan Wisatawan Tahun 2022 Lampaui Target

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Foto: Menparekraf Sandiaga Uno

Berita Nasiona, gemasulawesi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebutkan jumlah kunjungan turis, baik untuk nusantara juga mancanegara tahun 2022 telah melampaui target.

di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu mengatakan jumlah kunjungan tahun ini luar biasa, dengan target 3,6 juta diperkirakan akan melampaui 5,3 juta orang dalam satu atau dua minggu ke depan.

“Kemudian ada kemungkinan target 660 juta akan mencapai 800 juta, artinya peningkatan ini sudah di atas 40 persen dari target yang ditetapkan,” ucapnya usai pembukaan Pabbajja Samanera di Borobudur berlangsung oleh Majelis Agama Mahanikaya Indonesia.

Ia mengatakan jumlah kunjungan diperkirakan akan meningkat menjadi 7,4 juta mancanegara tahun depan.

Baca: Kemenparekraf Bantu Akses Pemasaran Desa Wisata Malangga

Sebagian besar diharapkan dari wisata religi. Saat itu, target nasional adalah 1.400 juta pergerakan nasional.

“Hal ini berhasil jika berfokus pada dua kekuatan alam dan budaya. Juga, dengan minat khusus ecotourism, wisata spiritual, dan wisata religi,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan dengan pendekatan inklusif yang mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan juga termasuk wisata masyarakat seperti desa wisata.

Baca: Menparekraf Sandiaga Uno Akan Hadiri Festival Danau Poso 2022

Ia mengatakan pihaknya yakin meski resesi global membayangi, Indonesia akan tumbuh 5 persen tahun depan dan 5 persen lagi di 2024, sehingga memungkinkan untuk memenuhi target 4,4 juta penciptaan lapangan kerja.

Ia mengatakan jika kegiatan Pabbajja Samanera tahun ini diikuti 500 peserta, tahun depan diharapkan 1.000 peserta. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.