Kader PKS di Makassar Gelar Aksi Demo Tolak Harga BBM Naik

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar menggelar demo tolak harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi naik di Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Masyarakat mendesak pemerintah segera meninjau kembali kebijakan kenaikan harga BBM.

Aksi unjuk rasa didominasi oleh perempuan. Mereka menyerukan penolakan kenaikan harga BBM. Masa PKS juga membentangkan spanduk tuntutan kepada pemerintah.

“BBM bersubsidi ini (kenaikan harga) perlu dikaji ulang oleh pemerintah. PKS dengan tegas menentang kenaikan BBM bersubsidi karena tidak hanya mengganggu perekonomian tetapi juga menaikkan harga barang-barang,” kata Presiden PKS Makassar, Anwar Faruk, Sabtu 10 September 2022.

Anwar menjelaskan bahwa dampak dari lonjakan ini adalah menghambat perekonomian masyarakat saat ini. Menurutnya, pemerintah bisa mengambil opsi lain untuk mendukung subsidi BBM.

“Pemerintah bisa memilih banyak alternatif lain untuk menstabilkan perekonomian. Uang hasil curian koruptor bisa dikembalikan untuk digunakan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Fraksi PKS di DPRD Makassar mengungkapkan alasannya lakukan demo. Dikatakannya, kader PKS ingin meneruskan aspirasi rakyat terhadap pemerintahan.

Ia mengatakan, PKS turun ke jalan untuk menyampaikan tuntutan ini, karena PKS adalah bagian dari masyarakat. Itulah tugas kami sebagai pihak yang peduli terhadap masyarakat agar penderitaan rakyat bisa kita akhiri.

Baca: Jasa Ekspedisi di Makassar Naikkan Harga Pasca BBM Naik

Seperti diberitakan di salah satu media online, demonstrasi kenaikan harga BBM bersubsidi yang dilakukan oleh PKS Makassar masih berlangsung. Mereka bergiliran memberikan pidato.

Sementara itu, acara didominasi oleh perempuan. Mereka juga membentangkan spanduk menentang kenaikan harga BBM bersubsidi. Selama kampanye, juga dibagikan selebaran yang menunjukkan sikap terhadap orang yang lewat.

Akibat aksi tersebut, akses jalan dari Jalan AP Pettarani ke Jalan Sultan Alauddin mengalami sedikit perlambatan, namun tidak terjadi kemacetan parah. (*/Ikh)

Baca: DPRD Parigi Moutong Berikan Solusi Terkait Polemik Perda LP2B

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.