Kemenaker Himbau Provinsi Lain Contohi Virtual Job Fair Sulsel

waktu baca 2 menit
Warga mencari pekerjaan melalui virtual joba fair (Ilustrasi Gambar)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) himbau provinsi lain agar contohi giat Virtual Job fair Sulawesi Selatan (Sulsel)

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Prof Anwar Sanusi.

“Virtual job fair ini luar biasa karena dapat menyesuaikan dengan kebutuhan tenaga kerja, keberhasilan ini akan saya bagikan di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini akan saya bagikan ke provinsi lain agar mereka dapat melakukan hal yang sama.”

Anwar menjelaskan bahwa usia produktif di Indonesia mencapai 70 persen. Jika mereka tidak memiliki tabungan yang cukup ketika mereka tua, itu menjadi masalah besar.
Ia mengatakan, kita perlu mengubah ikatan demografis kita dengan baik seperti Jepang, Cina, Thailand, dan Singapura.

Menurut Anwar, salah satu tantangan yang dihadapinya saat ini adalah disrupsi teknologi. Banyak pekerjaan yang hilang karena tergantikan oleh teknologi, tetapi banyak pekerjaan baru juga tercipta melalui teknologi.

Selain itu, Indonesia memiliki 54% generasi milenial dan zilenial sebagai tenaga kerja. Mereka memiliki keterampilan digital yang baik. Mereka juga cerdas tetapi memiliki loyalitas yang rendah.

“Oleh karena itu, harus ada sistem yang dibuat dalam bentuk bursa tenaga kerja yang mempertemukan supply dan demand,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pihaknya terus menciptakan lapangan pekerjaan melalui program-program yang diturunkan ke masyarakat. Termasuk pembangunan infrastruktur.

Hal ini juga bertujuan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap proses pembelian barang dan jasa. Perusahaan peserta tender dapat mengajukan permohonan secara terbuka.

Baca: Bikin Hazelnut Cup Brownies Untuk Anak Di Rumah Yuk!

“Kita memiliki banyak sumber daya manusia yang terampil, jadi kita harus menciptakan peradaban yang kuat,” tambahnya.

Ardiles Saggaf, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sulawesi Selatan, mengatakan sebanyak 69 perusahaan nasional dan multinasional menghadiri job fair virtual ini. 7.000 tawaran pekerjaan dari berbagai tingkat pendidikan telah disiapkan.

Ardiles mengatakan, kami berharap para pencari kerja dapat memanfaatkan sepenuhnya kesempatan ini. (*/Ikh)

Baca: Telan Anggaran 35 Miliar, Proyek Pedestrian Makassar Mangkrak

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.