Marc Marquez Nyaman di Tim Repsol Honda

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Marc Marquez Pembalap Repsol Honda. (Foto/MotoGP)

, gemasulawesi.com – mengaku masih nyaman di tim repsol Honda, mengingat sejak debutnya di tahun 2013, ia belum pernah pindah ke tim lain.

Ia mengaku, selama ini Honda selalu mendukungnya merebut gelar juara dunia pada setiap musim. Untuk itu ia tidak berharap untuk pindah ke tim di luar Honda.

Baca: Bulog Hanya Miliki Kewenangan Mengawasi Ketersediaan Beras

Di musim perdananya, tahun 2013, ia langsung sukses menyabet gelar juara dunia. Kemudian di musim berikutnya Marquez sekali lagi tampil apik dan sukses mempertahankan gelar juara dunia. Namun rekornya terputus, di musim 2015 ia gagal mempertahankan gelar tersebut.

Kendati demikian, pembalap berjuluk The Baby Alien itu lagi mendulang prestasinya. Ia sukses mengembalikan gelar juara dunia terhadap musim 2016 sampai 2019.

Baca: MUI Bolehkan Shalat Merapatkan Shaf di Masa Pandemi Tahun Ini

Namun, di musim 2020, The Baby Alien mengalami cedera berat yang membawa dampak luar biasa dalam karirnya. Cederanya itu tetap mempengaruhi performanya di musim 2021. Dia perlu membiarkan dua seri di musim 2021 tepatnya terhadap Qatar dan Doha.

Tak sampai disitu, nasib sial lagi menghantuinya di penghujung musim lalu. Ya, Marquez perlu menutup musim 2021 bersama cepat lantaran cedera gegar otak ringan dan penglihatan ganda alias diplopia.

Baca: Pol Espargaro: Dominasi Repsol Honda Bukan Hanya Untuk Satu Orang

pun mengakui bahwa musim 2020 dan 2021 merupakan musim yang terlampau sukar baginya, dan Repsol Honda senantiasa menolong kariernya, meski perlu lewat dua musim tersulit di sepanjang hidupnya.

“Saya terasa terlampau nyaman di Honda lebih-lebih setelah bagaimana mereka menghargai aku sepanjang dua tahun ini bersama cedera dan terus menolong aku untuk sanggup juara tiap musim,” kata Marquez, dilansir dari Motosan, Jumat, 11 Maret 2022.

Baca: BKN Terbitkan NIP 1.770 PPPK di Sulawesi Tengah, Ini Rinciannya

Begitu pun di 2022. Marquez mengatakan Honda terlampau mendukungnya. Meski tekanan untuk tampil konsisten, senantiasa menghantui pembalap asal Spanyol itu.

“Tekanan senantiasa tersedia terhadap diri Anda sendiri. Sejak awal aku tidak menyembunyikan, tujuan aku adalah berjuang untuk gelar juara dunia. Saya pikir konsistensi th. ini bakal menjadi kuncinya,” cetus Marquez.

Sebagai tambahan informasi, sendiri bakal melanjutkan kiprahnya di musim ini, bersama balapan di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Menurut jadwal, balapan bakal dimulai terhadap 20 Maret 2022.

Sebelumnya di Qatar 2022, ia perlu puas finis di urutan kelima. Meraih gelar juara, menjadi tujuan Marquez di Mandalika 2022. (*)

Baca: Bripka H Ditetapkan Tersangka Kasus Penembakan di Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.