Intip, 5 Tips dan Trik Membuat Konten Website Menarik!

waktu baca 3 menit

Kupas tuntas, gemasulawesi – Membuat konten pada website menarik pembaca memang tidak mudah. Isi konten yang dilampirkan harus membuat pengunjung penasaran untuk membacanya. Semakin menarik, tentu saja banyak yang berkunjung ke situs tersebut. Meski begitu, cara membuat menjadi sebuah tantangan yang cukup besar. Agar tidak bingung, simak penjelasannya melalui artikel berikut!

Mengapa Website Sangat Penting Dalam Pemasaran?

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai buat , ada baiknya memahami pentingnya website dalam dunia pemasaran. Hampir seluruh pelaku bisnis ingin perusahaannya dikenal oleh orang banyak dengan memanfaatkan dunia digital. Salah satunya, menggunakan website untuk menampilkan profil perusahaan agar menjangkau konsumennya dengan mudah.

Website dianggap penting karena memberikan informasi mengenai bisnis yang dijalankan, memberikan informasi terbaru secara cepat, menampilkan produk perusahan, dan masih banyak lagi. Hal inilah yang mendorong perusahaan untuk membuat profilnya melalui website. 

Maka dari itu, isi konten harus menarik agar membuat pengunjung betah. Apalagi, website sangat mudah diakses dari mana pun dan kapan saja, sehingga menguntungkan bagi pelaku bisnis yang hendak memasarkan produknya. 

Lalu, Bagaimana Membuat ?

Ada beberapa cara membuat yang bisa menjadi bahan referensi. Simak penjelasan mengenai langkah-langkah di bawah ini.

Menentukan Tujuan Pembuatan Website

Sebelum menulis konten, tentu saja Anda mempunyai tujuan dan maksud dari website yang akan dibuat, bukan? Anda harus mengetahui alasan mengapa menulis konten, sehingga membantu menyusun isi konten yang berkualitas.

Sebagai contoh, isi konten bisa bertujuan menjual produk atau layanan, memberikan tips seputar kesehatan, mendapatkan konsumen baru, menjangkau pemasaran agar lebih luas, dan sebagainya. Jika sudah mengetahui alasannya, proses menulis akan lebih mudah, jelas, dan tidak terhambat di tengah jalan.

Memahami Tren Kekinian

Isi tidak harus terpaku pada tujuan pembuatan website, tetapi bisa juga mengikuti tren yang sedang hangat di tengah masyarakat. Pada umumnya, pengunjung akan lebih tertarik mencari sesuatu yang baru dan sedang hangat. 

Namun, tren yang diikuti masih relevan dengan target pasar yang hendak disasar. Pilihlah tren yang cocok untuk digunakan. Pasalnya, tidak semua tren akan cocok menjadi isi konten. Selain itu, tentukan isi tren yang positif dan dapat diolah menjadi konten yang menarik. Jadi, jangan sampai salah memilihnya.

Membuat Isi Konten yang Sifatnya Informatif

Salah satu kriteria yang menarik adalah berisi banyak informasi yang menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk audiens. Untuk membuat konten yang berisi informasi, bisa melihat kebutuhan audiens. Pilihlah topik informasi yang bisa diolah menjadi sebuah . Misalnya, konten mengenai hidup sehat dan makanan bergizi  yang menambah pengetahuan untuk pembaca. Selain itu, akan lebih baik jika isi informasi dapat membantu masalah audiens.

Hindari Membuat Konten Klik Bait 

Banyaknya website yang berisi klik bait justru membuat pembaca tidak tertarik lagi mengunjungi situs tersebut. Sebenarnya, tidak masalah membuat konten ‘klik bait’, tetapi kontennya harus berisi dan tidak membuat pembaca kecewa. Maka dari itu, akan lebih baik jika isinya dibuat apik dan isinya sangat informatif untuk menghindari pengunjung merasa ‘dibohongi’.

Jangan Lupa Tambahkan Visual Menarik

Selain menampilkan isi konten yang menarik, Anda harus menambahkan visual yang apik juga. Paling tidak isi dan visualnya sama-sama seimbang untuk menaik target audiens lebih banyak. Berikan isi konten dan visual yang relevan, serta hindari visual yang melenceng dari isinya. Itulah 5 cara membuat yang bisa jadi bahan referensi untuk pemula. Yuk, coba sekarang juga! (*/Fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.