Olympique Lyon Menghentikan Langkah FC Porto di Liga Europa

waktu baca 2 menit
Hasil Lyon vs Porto: Menang Agregat, Les Gones Lolos ke Perempat Final. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Bola, gemasulawesi.com – harus terhenti langkahnya saat melawan di . Les Gones menahan imbang skor 1-1, dan berhasil menang secara agregat 2-1 di babak Perdelapan Final 2021/2022. 

Bermain di kandang sendiri Parch OL Prancis, pada Jumat (18 Maret 2022) Lyon berhasil menciptakan gol lebih dulu, lewat gol Moussa Dembele pada menit 13’. Namun tak tinggal diam mereka bermain agresif hingga berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan Pepe Aquino pada menit 27’. Skor imbang hingga pertandingan berakhir.

Baca: Prediksi Laga MU Kontra Roma, Red Devils Diunggulkan

Sejak awal pertandingan langsung bermain Agresif untuk mencuri gol di tandang. Tim besutan Sergio Conceicao langsung mendominasi pertandingan, melalui penguasaan bola hingga melakukan tekanan.

Baca: Bayer Leverkusen Harus Tertunduk Malu Melawan Atalanta Skor: 0-1

Namun demikian, mereka justru tidak sanggup mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Pada menit ke-13, Porto mendapatkan tendangan sudut yang berujung pada serangan balik cepat yang ditunaikan Lyon.

Hasilnya manis, Moussa Dembele (13’) sukses mencatatkan namanya di papan skor usai terima umpan ciamik Leo Dubois, Lyon unggul 1-0. Tak tinggal diam, Dragoes -julukan - segera mengamuk dengan melancarkan serangan masif.

Baca:Hasil Pertandingan Liga Europa: Galatasaray vs Barcelona Skor 1-2

Variasi serangan yang ditunaikan oleh Porto nampaknya cukup efisien untuk membongkar pertahanan Lyon. Hasilnya positif, Dragoes sukses menyamakan kedudukan usai Pepe Aquino (27’) melewatkan tembakan keras ke gawang Anthony Lopes.

Bola masuk dengan cepat lewat Lopes, kedudukan sementara 1-1. Setelah gol tersebut, tempo permainan ke dua tim menurun sampai pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor sama kuat.

Baca: Tampil Menggila, Manchester United Libas Roma 6-2

Dragoes mencoba mengendalikan jalannya pertandingan sejak awal paruh kedua. Tim asuhan Sergio Conceicao itu segera melancarkan serangan berasal dari dua segi sayapnya yang agresif.

Serangan ini dipimpin oleh Pepe Aquino dan Galeno yang lakukan pergerakan agresif di segi sayap kanan dan kiri. Namun demikian, lebih dari satu peluang yang tercipta sukses dibendung pertahanan Les Gones -julukan Lyon.  (**)

Baca: Prediksi Line Up dan Head to Head: Galatasaray vs Barcelona

Rekomendasi

Jumpa Senegal, Ekuador di Atas Angin

Gracesilia Shea Arsiane
0
Ekuador Merasa di Atas Angin Jumpa Dengan Senegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.