Sempat Mangkir, Pelaku Penembakan di Parigi Moutong Akhirnya Ditahan

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto. (Foto/Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi.com – Bripka H, anggota Polres , pelaku , Erfaldi warga desa Tada, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten akhirnya ditahan oleh penyidik.

Setelah sebelumnya mangkir dari panggilan pemeriksaan karena alasan sakit Bripka H akan ditahan selama 20 hari kedepan untuk memudahkan pemeriksaan.

“Bripka H, personel sudah diperiksa sebagai tersangka pelaku di pada hari Selasa, 8 Maret 2022. Dan langsung dilakukan penahanan di Rutan Polda Sulteng,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol, Didik Supranoto dalam keterangannya Rabu, 9 Maret 2022.

Baca: Bripka H Ditetapkan Tersangka Kasus Penembakan di Parigi Moutong

Ia mengatakan, hari ini Kasubdit I Ditreskrimum Polda Sulteng Kompol Ngadimin, memimpin sejumlah penyidik sambangi Polres untuk kembali memeriksa sejumlah saksi.

“Bripka H, diancam pidana kurungan penjara lima tahun, karena dianggap lalai mengakibat orang meninggal dunia. Itu berdasarkan pasal 359 KUHP,” terangnya

Diketahui, Erfaldi alias Aldi tertembak dalam aksi demo menolak tambang di Kecamatan Tinombo selatan .

Baca: Sembuh, Pasien Corona Asal Desa Tada Parimo

Aksi demo yang sempat melakukan aksi blokade jalan trans Sulawesi tersebut mendapatkan penanganan dari pihak Polres , karena dinilai telah mengganggu kepentingan umum.

Kejadian tewasnya Aldi itu membuat publik bereaksi keras, berbagai aksi sebagai bentuk solidaritas menggeliat di Provinsi Sulawesi tengah sebagai bentuk solidaritas terhadap tewasnya Aldi.

Sejumlah kalangan aktifis mengutuk keras kejadian tersebut dan meminta Kapolres untuk dicopot dari jabatannya.

Berdasarkan hasil uji balistik, projektil peluru diketahui identik senjata api tipe HS-9 nomor seri H239748 milik Bripka H personel Polres . (fan)

Baca: Aliansi Rakyat Bersatu Gelar Aksi Solidaritas Untuk Erfaldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.