Pemda Parigi Moutong dan STPN Jalin Kerjasama Pendidikan

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, dan Sekolah Tinggi Pertahana Pertahanan Nasional (SPTN) Yogyakarta jalin kerjasama pendidikan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah, Zulfinasran Ahmad, saat dihubungi, Sabtu 03 September 2022.

“Dalam rangka mendorong peningkatan sumber daya manusia anak-anak Parigi Moutong, kami menjalin kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU),” ucap Zufinasran Ahmad.

Keinginan jalin kerjasama pendidikan dalam bidang pertahanan tersebut disambut baik oleh Ketua STPN Dr. ir Senthot Sudirman, MS Dengan demikian, baik Pemkab Parimo maupun SPTN melakukan pembicaraan mengenai kepentingan kedua belah pihak sesuai dengan ketentuan perjanjian kerja sama.

Dengan kerjasama yang terjalin, kata dia, pemerintah daerah berharap anak-anak dari daerah Parigi Moutong dapat belajar di STPN yang pada akhirnya dapat membantu menyelesaikan permasalahan pertanahan di Kabupaten Parigi Moutong.

Ia menjelaskan Ini adalah kesempatan untuk Parigi Moutong agar masalah lahan di daerah kita bisa diselesaikan oleh anak-anak kita di masa depan.

Baca: Pasca Harga BBM Naik, Mahasiswa Makassar Lakukan Demo

Ditambahkannya, ini merupakan kewajiban Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong untuk meningkatkan potensi anak daerah agar menghasilkan SDM yang unggul yang kemudian dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah di masa mendatang.

“Komitmen pengelola daerah adalah modal kita untuk kedepannya, agar Parigi Moutong tetap bisa bersaing dengan daerah lain kedepannya,” tutupnya. (*/Ikh)

Baca: Ibu Bawa Dua Bayinya Jalani Masa Tahanan di Rutan Makassar

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.