Penumpang Pesawat Bandara Hasanuddin Tahun 2022 Naik 43 Persen

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar (Foto/ Facebook Bisotisme)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di tahun 2022 tercatat sebanyak 9,5 juta atau naik 43 persen dibandingkan dengan jumlah penumpang 2021.

Tim Manajemen membagikan cinderamata dan bunga kepada para kedatangan pertama serta mengawal keberangkatan penumpang pertama rute Lion Air JT798 Jayapura – – Jayapura.

“Kegiatan ini merupakan tanda semangat kami untuk pulihnya perjalanan udara setelah 2 tahun pandemi Covid-19. Jumlah penumpang pada tahun 2022 akan meningkat sekitar 43% pada tahun 2021. Dan kami berharap kegiatan penerbangan di tahun 2023 akan lebih intens lagi,” ucap Wahyudi, General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu, 1 Januari 2023.

Menyambut Tahun Baru 2023, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga memberikan hiburan bagi penumpang.

Baca: Wahana Permandian di Kota Makassar Ramai Dikunjungi

Ada tarian flashmob yang mengajak penumpang menari bersama, dan ada musik akustik untuk mengiringi penumpang yang akan berangkat.

Di tahun 2022, banyak hal positif yang terjadi, mulai dari pembukaan penerbangan internasional, pengaktifan kembali penerbangan dan aktivasi penerbangan dengan hadirnya maskapai baru serta pembukaan rute penerbangan baru. Umroh dan Haji dapat kembali.

“Total ada 4 penerbangan baru pada rute domestik, 3 penerbangan internasional kembali dan 1 maskapai tambahan membuka rute internasional,” imbuh Wahyudi.

Baca: Sempat Rayakan Pergantian Tahun di Pengungsian, Warga Makassar Terdampak Banjir Kembali Pulang ke Rumah

Jumlah penumpang pada tahun 2022 adalah 9,5 juta. 43 persen lebih banyak dari jumlah penumpang pada tahun 2021, 6,6 juta penumpang.

Rata-rata penumpang pada tahun 2022 adalah 26.000 penumpang. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.