Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama yang Kalah Dalam Pertandingan Perdana Mereka, Setelah Kalah Lawan Ekuador

waktu baca 2 menit
Hasil Akhir Qatar Vs Ekuador, Pertama dalam Sejarah Tuan Rumah Kalah di Laga Pembuka Piala Dunia. Foto (Twitter/@OptaJean)

Olahraga, Gemasulawesi menjadi negara tuan rumah pertama yang kalah dalam pertandingan pembukaannya di turnamen tersebut setelah dikalahkan 2-0 oleh pada hari Minggu 20 November 2022.

Striker Enner Valencia membuka pertandingan setelah hanya tiga menit pertandingan dimulai di Stadion Al Bayt, namun sundulannya dibatalkan karena offside saat membangun.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Valencia untuk kembali mencetak gol, kali ini dari titik penalti pada menit ke-16 setelah ia dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh kiper Saad Al Sheeb.

Baca: Ternyata Piala Dunia Qatar 2022 Akan Menjadi Piala Dunia Terakhir Beberapa Pesepak Bola Ini

Valencia kemudian menambahkan gol keduanya dan dengan sundulan yang bagus di menit ke-31 untuk melengkapi skor.

“Sejak undian berlangsung, saya sudah memimpikan pertandingan ini,” Valencia, yang sebelumnya bermain di Liga Premier Inggris untuk West Ham United dan Everton dan yang dua golnya melawan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak untuk negaranya, kepada wartawan setelah pertandingan .

“Saya telah mengimpikan tentang bermain dalam pertandingan pembukaan ini dan menang – jadi ini benar-benar impian yang menjadi kenyataan. Laga ini adalah tentang momen. Kami bisa menorehkan 2 gol di awal dan itu memungkinkan kami untuk mengambil kendali.”

gagal mencatat satu tembakan tepat sasaran di seluruh pertandingan, dengan sundulan striker Almoez Ali yang menjadi peluang terbaik menjelang akhir babak pertama.

Penampilan mengecewakan mendorong sejumlah besar penggemar negara tuan rumah untuk meninggalkan stadion.

Baca: Berikut Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 yang Bisa Kamu Tonton Dirumahmu

Setiap harapan untuk lolos ke babak 16 besar sekarang terlihat suram bagi .

Tuan rumah, yang berada di peringkat ke-50 dunia FIFA, terendah ketiga dari semua tim di , selanjutnya akan menghadapi juara bertahan Piala Afrika, peringkat ke-18 Senegal, pada 25 November.

Kemudian menghadapi Belanda, yang berada di peringkat kedelapan, dalam pertandingan terakhir Grup A pada 29 November.

Gagal ke babak 16 besar dan akan menjadikan sebagai negara tuan rumah kedua dalam sejarah yang pernah tersingkir di babak penyisihan grup turnamen. Yang lainnya adalah Afrika Selatan pada tahun 2010. Dan yang pertama kalah dalam pertandingan pertama mereka. (*/GLR)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.