Rekor Dunia Cristiano Ronaldo Dalam Sepak Bola

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

Bola, gemasulawesi.com – Walaupun usia tidak muda lagi namun, performa yang dimilikinya saat merumput di lapangan hijau malah semakin kinclong, tidak sedikit rekor dunia yang berhasil diraihnya.

Beberapa rekor dunia berhasil diraihnya bahkan pada usia yang tidak terbilang muda masih sempat merebut beberapa rekor dunia lainnya.

Baca: Cristiano Ronaldo Kunci Kemenangan Manchester United

Mari simak sejumlah rekor dunia yang berhasil diraihnya.

Rekor Penghasil Gol Beruntun Paling Lama di Liga Champions

Ronaldo adalah tidak benar satu pemain tersukses di Liga Champions. Pencapaian terbaiknya pasti kala tetap membela Real Madrid, di mana ia berhasil membawa pulang dua trofi berasal dari ajang antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Berbagai rekor pun berhasil dipecahkan Ronaldo dalam percobaannya menggapai trofi si Kuping Besar tersebut. Salah satu yang paling tenar adalah mencetak gol dalam 11 penampilan Liga Champions berturut-turut.

Sejauh ini catatan 11 gol beruntun di Liga Champions itu belum ada yang sanggup menandingin. Ia membuahkan rekor itu antara kampanye Liga Champions 2016-2017 dan 2017-2018. Pemain andalan berusia 37 tahun itu sesudah itu membawa pulang trofi terhadap kedua kesempatan tersebut.

Baca: Rekor Buruk Lionel Messi Dalam Kontra PSG Melawan Real Madrid

Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions

Ronaldo adalah mesin pencetak gol paling menakutkan dalam sepanjang histori sepakbola dunia. Terbukti bersama dengan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions bersama dengan koleksi 150 golnya.

Ronaldo unggul 15 gol berasal dari Lionel Messi (Paris Saint-Germain) yang berada di kronologis kedua dalam daftar tersebut. Jarak itu sanggup bertambah sebab Ronaldo dapat bermain membela Man United melawan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Pemain Pencetak Hattrick Tertua di

Pada 2018, Ronaldo berhasil mencetak hattrick kala membela Timnas Portugal. Sesuatu yang pastinya sukar dijalankan di sebuah kompetisi besar, lebih-lebih sebab kala itu ia telah berusia 33 tahun.

Tak heran catatan tiga golnya ke gawang Spanyol itu sesudah itu menjadikan Ronaldo kini berstatus pencetak hattrick tertua di ajang .

Pencetak Gol Internasional Terbanyak Sepanjang Masa

Selama nyaris dua dekade, Ronaldo memimpin lini depan untuk Timnas Portugal dan telah memberikan kontribusi berkali-kali.

Namun, terhadap Oktober 2021, Ronaldo dihargai atas dedikasinya bersama dengan menjadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa. Penyerang pemecah rekor itu mencetak gol dalam pertandingan kualifikasi melawan Republik Irlandia untuk memecahkan rekor Ali Daei bersama dengan 109 gol.

Megabintang Manchester United itu saat ini mempunyai 115 gol internasional, rekor dunia yang dapat sangat sukar dipecahkan untuk generasi berikutnya.

Top Skor Sepanjang Masa FIFA

Selama nyaris 17 tahun, Ronaldo telah mencetak gol di level klub maupun timnas. Setiap kali dia melangkah muncul lapangan, dia mempunyai rasa lapar dan permohonan yang tak tertandingi untuk mencetak gol.

Semangat untuk mencetak gol ini terbayar baru-baru ini kala ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang jaman dalam histori sepakbola. Hattricknya melawan Tottenham Hotspur terhadap hari Sabtu membawanya ke 806 gol karier, bersama dengan demikianlah melampaui 805 gol milik Josef Bican.

Ini mungkin rekor dunia terbaik yang pernah dipegang Ronaldo. Karena sanggup dibilang rekor itu merupakan pencapaian tertinggi bagi tiap tiap individu dalam permainan.

Kini Ronaldo sanggup pensiun dalam sebagian tahun bersama dengan kepercayaan bahwa hanya sedikit yang dapat melampaui rekor mencetak golnya. (*)

Baca: Liga Champions PSG vs City, Skor 1-2

 

Rekomendasi

Jumpa Senegal, Ekuador di Atas Angin

Gracesilia Shea Arsiane
0
Ekuador Merasa di Atas Angin Jumpa Dengan Senegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.