Seorang Nelayan di Donggala Tewas Diterkam Buaya

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Donggala, gemasulawesi – Seorang nelayan yang bernama Haslin asal Loli (34) tewas di terkam buaya saat coba menyelam memanah ikan di sekitar Pelabuhan Pelelangan Ikan, Desa Loli Saluran, Kecamatan Banawa, , , Sabtu malam 7 Mei 2022. Korban mengalami luka gigitan serius dibagian kepalanya.

Menurut keterangan saksi yang juga nelayan, Ramsul mengatakan, sekitar pukul 21.40 WITA, korban dan lima temannya sedang menyelam menggunakan teknik memanah untuk mencari ikan. Dimana korban dan empat rekannya melakukan penyelaman pertama dan masing-masing tersebar di sekitar Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Donggala.

Saat itu saksi masih di tanggul PPI menyiapkan alat selamnya. Namun, segera mendengar panggilan minta tolong dan melihat seorang nelayan diterkam buaya. Saksi Ramsul langsung melompat dan berusaha membantu korban melepaskan gigitan buaya. Ramsul pun menembak mata buaya tersebut hingga korban terbebas dari gigitan.

Baca: Beredar Video Viral Pria Menginjak Al Quran di Tangkap, MUI Apresiasi

“Saya menembak kepala buaya di daerah mata buaya untuk mencegah korban digigit. Setelah itu korban langsung dievakuasi ke Bendungan PPI dalam keadaan tidak sadarkan diri,” kata Ramsul.

Pukul 21.55 WITA, korban dibawa ke Puskesmas Donggala dengan sepeda motor, namun pihak Puskesmas menyarankan untuk membawanya ke RS Kabelota Donggala. Saat tiba di Unit Gawat Darurat (IGD), korban dinyatakan meninggal dunia.

Korban diketahui mengalami luka robek di bagian kepala kanan, leher, dada, punggung dan lengan kiri. (*)

Baca: Mudik Telah Usai, Pemerintah Antisipasi Puncak Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.