Tertimbun Longsor, Jalan Poros Mamuju-Mamasa Lumpuh

waktu baca 1 menit
Jalan poros mamuju-mamasa yang lumpuh akibat longsor (Ilustrasi Gambar)

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – Jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Mamuju-Mamasa lumpuh, tepatnya di Desa Tampak Kura Kecamatan Tabulahan akibat longsor.

Jalan Trans-Sulawesi di Desa Tampak Kurra Kecamatan Tabulahan kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat lumpuh, akibat longsor karena hujan deras yang melanda daerah itu yang terjadi sejak pukul 13.40 di Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa 30 Agustus 2022.

Kapolsek Tabullahan IPDA Samson AP mengatakan longsor yang menutup poros jalan raya di kawasan Desa Tampak Kurra terjadi di tiga titik, yakni Dusun Ulu, Dusun Lakahang, dan Dusun Pepatian.

“Kondisi longsor membuat kendaraan roda empat tidak bisa melewati longsoran yang jatuh dari puncak gunung hingga menutup seluruh badan jalan,” ucapnya.

Baca: Pedagang Kerupuk di Gowa Ditemukan Tewas Tenggelam

Dia juga mengatakan bahwa petugas kepolisian dari sektor Tabuhanan telah dikerahkan untuk membantu masyarakat di sekitar lokasi longsor. Sementara itu, Syamsul, salah satu warga yang longsor, mendesak pemerintah daerah Mamasa untuk segera menurunkan alat berat guna membersihkan material longsor yang menghalangi jalan poros Mamuju-Mamasa yang lumpuh.

Syamsul mengatakan, dia berharap kepada pemerintah agar menurunkan alat berat untuk memindahkan material longsor sehingga arus kendaraan kembali dapat normal dan warga beraktivitas kembali. (*/Ikh)

Baca: Garuda Sebut Ekspor Kepiting Kendari-Singapura Meningkat

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.