Tunnel Versi Indonesia Diadaptasi Dari Drama Korea Hadirkan Cerita Detektif Berbeda Zaman

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Tunnel (instagram/@verdisolaiman)

Kupas tuntas, gemasulawesi – Diadaptasi dari dengan judul serupa menjadi serial yang juga sekarang sedang menjadi Top 10 di Netflix. Sama dengan versi aslinya, dalam versi fokus ceritanya adalah seputar upaya polisi untuk memecahkan berantai yang tak kunjung selesai bahkan setelah berlalu puluhan tahun.

Jalan ceritanya bermula pada tahun 1990, sewaktu seorang warga menemukan jasad seorang perempuan di sebuah desa di kawasan Yogyakarta. Jasad ini ditemukan dalam kondisi yang tidak wajar.

Setelah mendapat laporan kasus ini ditangani oleh , yang merupakan anggota detektif terbaik milik kepolisian Yogyakarta. Untuk menangani kasus penemuan jasad ini, dibantu rekannya yaitu bernama Ario atau biasa disapa Yoyo.

Baca: Didik: Fungsi Media Hampir Serupa DKPP

Naasnya setelah penemuan mayat ini, malah jadi sering terjadi. Semakin banyak perempuan yang hilang dan ditemukan warga meninggal dalam kondisi tidak wajar. Ini membuat   harus menyelidiki kembali menyelidiki kasus pertama.

Kemudian di suatu malam, yang sedang bertugas di dalam sebuah terowongan. Merasa berada dekat dengan pelaku berantai tersebut.

Namun, tiba-tiba jatuh pingsan di terowongan yang membuat dia gagal menangkap sosok yang dicurigai sebagai pembunuh itu. Saat bangun, kondisi sudah berubah. ternyata terbangun pada 2020 atau 30 kemudian.

Baca: Sinopsis Drama Korea Trending Under The Queen’s Umbrella

Tigor tidak dapat memahami apa yang terjadi, jadi dia memutuskan untuk kembali ke kantor polisi dan disana dia menyadari bahwa kasus berantai yang ia tangani 30 tahun lalu belum dapat dipecahkan.

Tigor melakukan banyak usaha untuk dapat kembali ke tahun 1990, antara lain mencari Yoyo, dan juga berusaha memecahkan misteri berantai yang tidak selesai bahkan setelah 30 berlalu.

Tigor juga melakukan ini karena dia ingin sekali kembali bertemu istrinya yang bernama Ambra.

Baca: Kendalikan Inflasi, Pemkot Palu Pantau Rantai Pasok Pangan

Tunnel versi akan diperankan oleh Donny Alamsyah sebagai Tigor, Andri Mashadi yang memerankan Tito, Hana Malasan menjadi Sita, dan Putri Ayudya sebagai Ambar.

Tunnel adaptasi mempunyai 16 episode yang berdurasi 30 menit kembali menjadi trending Netflix bahkan setelah satu tahun rilis. (*/GLR)

Editor: Muhammad Irfan Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.