ASN Makassar Wajib Pakai Ojek Online Setiap Selasa

waktu baca 2 menit
Ojol Day di Makassar (Ilustrasi Gambar)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Makassar, Sulawesi Selatan untuk wajib pakai pakai jasa transportasi umum Ojek Online (Ojol) guna mendukung program Ojol Day setiap hari Selasa.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin, mengatakan Hari Ojol merupakan program untuk menekan inflasi, khususnya di sektor transportasi. Dia mengatakan Hari Ojol adalah setiap hari Selasa.

“Oleh karena itu, seluruh ASN dan Laskar Pelangi diwajibkan menggunakan angkutan umum agar masyarakat juga merasakan manfaatnya, terutama ojek dan sopir angkot,” ujarnya.

Asisten II Pemerintah Kot Makassar Rusmayani Madjid mengatakan, sebelumnya seluruh pengelola platform layanan ojek online bertemu untuk membahas program Hari Ojol.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar mengatakan, Ide Walikota untuk Ojol Day baru akan dilaksanakan minggu ini dan seluruh ASN dan Laskar Pelangi diminta untuk menggunakan jasa transportasi Ojol atau ojek online, terserah pilihannya memilih yang mengunakan motor atau mobil.

Rusmayani mengatakan bahwa penyedia aplikasi Grab dan Gojek menyambut baik dan mengapresiasi gagasan Walikota Makassar terkait program ASN wajib pakai ojek online tiap hari Selasa tersebut.

“Sesuai hasil pertemuan kami dengan seluruh pengelola platform dari Grab, Gojek, Maxim, Shopee, Blue Bird dan lainnya, mereka siap dan puas dengan program tersebut,” ujarnya.

Rusmayani menjelaskan, Ojol Day merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk menekan inflasi akibat harga energi dengan mengurangi konsumsi bahan bakar. Ia menyebutkan, salah satu indikator penyumbang inflasi Makassar adalah konsumsi bahan bakar minyak.

Baca: Rusdy Mastura: Tangkap Pelaku Perusakan Kantor AKM di Poboya

Ia menjelaskan, oleh karena itu, untuk meminimalisir konsumsi BBM yang berlebihan, seluruh ASN dan Laskar Pelangi Kota Makassar yang berpenduduk sekitar 14.000 jiwa harus menggunakan Ojol dan jasa lainnya.

Surat edaran penguatan program bernomor 51/247/S.Edar/BKPSDMD/IX/2022. Berisi ajakan penggunaan jasa angkutan online (ojol) bagi pegawai ASN, Laskar Pelangi dan BUMD.

“Jadi harus menggunakan jasa transportasi ojol pada hari Selasa pada jam kerja setiap hari kerja, baik itu dari dan ke kantor maupun untuk urusan operasional lainnya,” katanya. (*/Ikh)

Baca: Penuhi Ketersediaan Stok Darah, PMI Parigi Moutong Bangun UTD

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.