Peduli Masamba, Muhammadiyah Sulteng Kirim Bantuan Dua Ton Beras

waktu baca 2 menit
Peduli Masamba, Muhammadiyah Sulawesi Tengah Sulteng Kirim Bantuan Dua Ton Beras (Foto: Illustrasi)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiPeduli korban banjir Masamba Kabupaten Luwu Utara, Muhammadiyah Provinsi Sulteng kirim bantuan sebanyak dua ton beras.

“Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dakwah bilhal,” ungkap Ketua Muhammadiyah Provinsi Sulteng H. Adi Sucipto, di Palu, Kamis 6 Agustus 2020.

Ia melanjutkan, pihaknya berharap tim sukarelawan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Sementara itu, anggota pengurus Muhammadiyah Sulteng Nursia mengatakan, adapun jenis bantuan kemanusiaan yang diantarkan ke Masamba berupa beras dua ton, bahan kebutuhan pokok, ikan beku serta makanan siap saji berupa tempe dan daging goreng khas Kaili.

“Tim yang mengantar bantuan pangan itu berjumlah 21 orang. Diantaranya gabungan organisasi Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (Muhammadiyah Disaster Management Center atau MDMC), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Aisyiyah,” urainya.

Ia mengatakan, tim yang menuju Masamba menggunakan lima kendaraan, termasuk dengan kendaraan pengangkut bantuan pangan.

“Tim akan singgah sejenak di Kabupaten Parigi Moutong untuk menyalurkan bantuan ke korban banjir Dolago, kemudian menuju Kabupaten Poso untuk mengambil bantuan yang berasal dari Muhammadiyah Cabang Luwuk serta Poso, selanjutnya bertolak ke Masamba Kabupaten Luwu Utara,” kata Nursia.

Gubernur Provinsi Sulteng yang diwakili Wagub, Rusli Palabbi melepas keberangkatan tim kemanusiaan itu beserta bantuan pangan yang berlangsung di SMK Muhammadiyah Palu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.