Belasan Eks Napiter Nyatakan Ikrar Setia NKRI

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Belasan eks Narapidana Teroris (Napiter) nyatakan ikrar setia kepada Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pada momen upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 di Polda Sulawesi Tengah.

Ikrar yang dilakukan para eks Napiter tersebut berlangsung di depan Wakapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Polisi Hery Santoso, dan dihadiri seluruh petinggi Polda Sulawesi Tengah serta tim media yang hadir di lobi Polda Sulawesi Tengah, Rabu 17 Agustus 2022.

Diapit oleh bendera merah putih, eks Napiter Imran alias Imron Labuan memimpin nyatakan ikrar setia kepada NKRI yang diikuti dan dicontoh oleh eks napi lainnya.

Inilah 5 komitmen yang mereka buat dan tandatangani.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pada hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022, kami bersumpah atas nama Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, kata Imran di awal pembacaan ikrar.

1. Berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945,

2. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika

3. Menjaga persatuan dalam masyarakat majemuk agar tercipta keharmonisan, toleransi dan kerukunan di wilayah Sulawesi Tengah,

4. Menolak Organisasi dan aktifitas yang bertentangan dengan Pancasila,

5. Bersama-sama dengan masyarakat dan Pemerintah untuk membangun Sulawesi Tengah yang aman, damai dan sejahtera,

Semoga Allah SWT meridhoi usaha dan janji kita,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Baca: Pengerukan Sedimentasi Sungai Tolai, Antisipasi Banjir

Kabidhumas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto, SIK, MH di depan tim media mengatakan, pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI, 19 Napiter telah bersumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Didik juga mengatakan eks Napiter yang bersumpah setia kepada NKRI berasal dari Kabupaten Poso 10 orang, Kabupaten Sigi 6 orang dan Kota Palu 3 orang.

Semoga dengan pelaksanaan ikrar ini, mereka mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam membangun Sulawesi Tengah yang aman, damai dan sejahtera, pungkasnya. (*/Ikh)

Baca: Eks Teroris Ikuti Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.