Eks Teroris Ikuti Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Eks teroris ikuti upacara hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di depan markas komando (mako) Polda Sulawesi Tengah, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara tersebut dihadiri petinggi Polda Sulawesi Tengah dan seluruh Satgas Polda Sulteng, serta sejumlah napi teroris (Napiter) sebelumnya dari Kabupaten Poso, Sigi, dan Kota Palu.

Inspektur upacara adalah Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, MH yang juga Wakapolda Sulawesi Tengah.

Sebelum melaksanakan ikrar tersebut, mereka juga menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-77 untuk bergabung dengan personel Polda Sulawesi Tengah, ujarnya.

Didik juga menyatakan eks Napiter yang bersumpah setia kepada NKRI berasal dari Kabupaten Poso 10 orang, Kabupaten Sigi 6 orang dan Kota Palu 3 orang.

Baca: Kementerian PUPR Sebut Longsor Amurang Bencana Geologi

Diketahui mantan napiter ini juga telah mendirikan yayasan sosial untuk terjun ke masyarakat seperti Yayasan Sahabat Pelita Umat di Kota Palu, Yayasan Madani di Kab. Sigi dan Yayasan Lingkar Persaudaraan Nusantara di Kabupaten Poso, kata Wadirreskrimum ini.

Semoga mereka dapat mengimplementasikan dasar-dasar yang telah diletakkan untuk membantu masyarakat dan membantu mewujudkan Kab. Poso atau Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif, tutupnya. (*/Ikh)

Baca: Pengerukan Sedimentasi Sungai Tolai, Antisipasi Banjir

Baca: Dua RS Parigi Moutong dan BNI 46 Gelar Donor Darah Bersama

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.