Dua RS Parigi Moutong dan BNI 46 Gelar Donor Darah Bersama

waktu baca 2 menit
Dua RS Parigi Moutong dan BNI 46 Gelar Donor Darah Bersama

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Dua Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah dan Bank BNI 46 gelar donor darah bersama, saat perayaan HUT Kemerdekaan Negeri Republik Indonesia ke- 77.

Hal itu diungkapkan Direktur RS Anutaloko Parigi, Dr. Revi Tilaar, ditemui Rabu 17 Agustus 2022.

“Dua rumah sakit ini adalah RS. Anuntaloko dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Devina, bekerja sama dengan BNI 46 untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan gelar donor darah bersama yang telah di canangkan dua bulan lalu,” ucap Dr. Revi Tilaar, saat ditemui, Rabu 17 Agustus 2022.

Ia mengatakan, untuk memenuhi suplai darah pasien disadari belum sepenuhnya tercover sehingga donor darah dilakukan untuk memenuhi kuota aksi donor darah.

Aksi tersebut, kata dia, akan dilakukan secara berkala, yakni setiap tiga bulan sekali, agar pasien yang membutuhkan darah bisa terpenuhi.

“Kami menargetkan dalam donor ini mencapai 60 kantong darah. Kami juga meminta Provinsi terkadang kehabisan suplai darah,” terangnya.

Ia menjelaskan, selain pihak BNI, masyarakat umum juga bisa mendonorkan darah. Nantinya, pihaknya akan melakukan kegiatan serupa di berbagai tempat di Parigi Moutong.

Kerjasama antara rumah sakit dan bank ini pertama kali dilakukan di Parigi Moutong. Kegiatan ini bertujuan targetkan pemenuhan dari di dua RS bisa terpenuhi.

“Dalam sehari kita membutuhkan 15 kantong darah, terutama untuk golongan darah O dan golongan darah lainnya,” terangnya.

Baca: Banjir Susulan Desa Torue, BPBD Parigi Moutong Suplai Air Bersih

Raymond Bastian Kamasan, Kepala BNI Cabang Parigi Moutong, mengatakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, pihaknya harus terlibat dalam kegiatan donor darah ini.

Ia menjelaskan, pihaknya harus terlibat dalam kegiatan kemanusiaan baik untuk lingkungan maupun masyarakat.

Ia berharap BNI bisa terlibat dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini. Ia melaporkan, hingga 20 pegawai BNI terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. (*/Ikh)

Baca: Oknum Satpol PP di Palu Rampas Ponsel Wartawan Saat Meliput

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.