Berikut Rancangan Pemulihan Ekonomi Kota Palu

waktu baca 2 menit
Berikut Rancangan Pemulihan Ekonomi Kota Palu. (Dialog Wali Kota Palu luar studio bersama RRI).

Berita kota palu, gemasulawesiMemasuki dua tahun pasca bencana 28 September 2018, pemulihan ekonomi secara bertahap di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu menunjukan peningkatan cukup baik.

“Pemerintah Kota Palu akan memperbaiki infrastruktur fasilitas UMKM yang rusak pasca bencana,” Wali Kota Palu Hidayat, menjadi narasumber dalam acara dialog luar studio yang digagas RRI Palu, di Palu, Rabu 29 Juli 2020.

Menurutnya, persoalan ekonomi tidak semudah membalik telapak tangan, perlu waktu dan biaya untuk mendukung pembangunan sektor tersebut.

Ia juga menjelaskan untuk mendukung pemulihan ekonomi Kota Palu juga perlu didukung pemulihan sektor industri pariwisata. Sehingga, membuka peluang dalam mendukung stimulus ekonomi.

“Kami telah berupaya memberikan fasilitas kepada UMKM mulai dari kelurahan melalui pemberian fasilitas pendukung,” jelasnya.

Hal ini dapat dilihat berbagai sektor ekonomi usaha, baik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) sudah mulai pulih, meskipun masih perlu kerja keras pemerintah setempat.

Ssmentara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu Iskandar Arsyad mengatakan, pembangunan ekonomi Kota Palu tidak terlepas dari perbaikan infrastruktur.

Namun, yang terpenting menurutnya pergerakan orang yang menjadi kunci pergerakan ekonomi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu.

“Aksesibilitas berperan penting dalam mendukung pemulihan ekonomi di Kota Palu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.