Empat Bayi Terinfeksi Covid-19 di Sulawesi Utara

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Empat bayi terinfeksi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Utara menyatakan, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara, empat bayi usia di bawah empat tahun di provinsi itu terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu 24 Agustus 2022.

Hal itu diungkapkan kepala Seksi Surveilens dan Imunisasi Dinkes Provinsi Sulawesi Utara, Merry Pasorong di Manado. Rabu 24 Agustus 2022.

“Penularannya mudah saat anak-anak dibawa keluar rumah untuk beraktivitas atau saat orang dewasa membawa virus ke dalam rumah,” ucap Merry Pasorong.

Oleh karena itu, kata dia, Dinas Kesehatan Sulawesi Utara terus mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19. Ini termasuk penerimaan langsung dari vaksinasi penuh (dosis 1 dan dosis 2) serta peningkatan (dosis 3) yang sudah memenuhi kriteria booster, minimal jarak setidaknya tiga bulan dari dosis kedua.

Ia menjelaskan, empat bayi yang telah terkonfirmasi terinfeksi virus Covid-19 tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa, dua orang, serta Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Manado. Bayi yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan bagian dari 40 kasus yang bertambah hingga Selasa 23 Agustus 2022 pukul 22.11 WITA.

Baca: Dana Non Kapitasi Dipastikan Selesai Pertengahan September

Dengan bertambahnya 40 kasus baru Covid-19, akumulasi warga terkonfirmasi positif bertambah menjadi 51.785 orang. Sedangkan kasus sembuh sebanyak 50.371 orang dengan angka kesembuhan 97,27%.

Merry menyebutkan 1.177 orang meninggal dengan angka kematian 2,27 persen. Sedangkan kasus aktif sebanyak 237 orang atau naik 0,46 persen. (*/Ikh)

Baca: Sat Resmob Polda Sulawesi Selatan Bekuk Pencuri Lintas Provinsi

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.