Fakta Keterlibatan Istri Ferdy Sambo Dalam Tewasnya Brigadir J

waktu baca 2 menit

Berita hukum, gemasulawesi – Hasil pemeriksaan terhadap PC istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, kepolisian ungkap fakta keterlibatan PC dalam pembunuhan Brigadir J.

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, polisi menetapkan istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi atau PC menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofryansyah Yosua Hutabarat. PC dijerat dengan Pasal 340 junto Pasal 55-56 KUHP.

Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan penetapan tersangka terhadap istri Ferdy Sambo PC didasarkan pada kesaksian serta alat bukti yang ada.

“Penyidik ​​akan menentukan berdasarkan keterangan saksi dan bukti yang ada (fakta penyidikan)” kata Agus Sabtu, 20 Agustus 2022.

Lanjut dia, PC berperan mengajak Bripka Ricky Rizal, Bharada E dan Kuwat Maruf ke Duren III, Kalibata, Jakarta selatan TKP penembakan Brigadir J.

Ia mengakan, PC saat di lantai III menanyakan kesanggupan dari Ricky Rizal dan Bharada E untuk menembak Brigadir J. Setelah itu PC mengajak Bharada E, RR, KM dan Almarhum Brigadir J menuju duren III berdasarkan scenario Ferdy Sambo.

Baca: Polisi Intimidasi Wartawan Saat Liput Rumah Sambo Ditangkap

“Kemudian diketahui PC ternyata bersama Ferdy Sambo saat menjanjikan uang pada Bharada E, RR dan KM,” ungkapnya

Dalam pasal 340 berbunyi barang siapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun. (fan)

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Baca: Polri Ungkap Pengakuan Terbaru Ferdy Sambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.