Jembatan III Kota Palu Kembali Dibuka Usai Ditutup Akibat Banjir

waktu baca 2 menit
Jembatan III Kota Palu Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Jembatan III Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, kembali dibuka usai ditutup akibat banjir, pada Selasa 6 September 2022.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di lokasi banjir di Kota Palu, Rabu Rabu 7 September 2022.

“Jembatan III Kota Palu kemarin ditutup sebagai bentuk antisipasi debit air yang masuk ke Sungai Palu yang cukup deras juga tinggi. Saat ini situasi mulai kondusif untuk dibuka kembali, agar arus lalu lintas lebih lancar,” ucap Hadianto Rasyid.

Menurut dia, Balai Besar Penyelenggaraan Tol Nasional Palu XIV telah meninjau kondisi jembatan dan menyatakan bahwa jembatan tersebut aman untuk dilalui kendaraan kecil maupun besar.

Hadianto mengatakan, jalan di atas jembatan Palu sekarang telah diberi penunjuk arah satu arah, saat darurat kemarin polisi membuka dua arah.

Ia mengatakan banjir telah mereda dan lalu lintas kendaraan di daerah yang terkena banjir telah kembali normal.

Namun, lanjutnya, Pemkot Palu masih menyiagakan petugas Dinas Perhubungan untuk mengatur lalu lintas kendaraan di wilayah terdampak banjir.

Baca: Bakal Ditunda Setahun pembahasan Polemik RUU Sisdiknas

“Ini sudah saya koordinasikan dengan pihak kepolisian dan instansi teknis terkait, karena posko pengungsian dan dapur umum Kelurahan Baru dekat dengan jalan raya,” ucap Hadianto.

Wali Kota juga menyatakan bahwa upaya penanganan dampak banjir terus dilakukan, termasuk membagikan bantuan kepada warga yang terkena dampak.

Ia mengatakan, sejumlah posko yang sudah berdiri (beroperasi) akan berlanjut selama dua hari ke depan. Saya sudah mengarahkan staf dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan warga selama evakuasi. Upaya ini merupakan salah satu bentuk pengawasan Kota Palu dalam penanggulangan banjir. (*/Ikh)

Baca: Rapat Banggar DPRD dan TAPD Parigi Moutong Bahas KUA-PPAS

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.