Kejari Bone Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Narkoba

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pemusnahan barang bukti yang berkekuatan hukum tetap (Foto ilustrasi/Facebook Andika Romadona)

Berita , gemasulawesi – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone, Provinsi , musnahkan perkara pidana yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde) di halaman kantor, pada Selasa 13 Desember 2022.

Pemusnahan narkotika dengan memasukkannya ke dalam blender lalu menghancurkannya lalu membuangnya sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Sedangkan lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar dan dimusnahkan dengan mesin potong atau pencacah sehingga tidak dapat digunakan kembali.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone Aksyam mengatakan, pemusnahan BB yang telah berkekuatan hukum tetap itu merupakan kegiatan rutin Kejaksaan Negeri Bone.

Baca: Kajari Ancam Sanksi Pelanggar Aturan Jamsos Ketenagakerjaan di Parigi Moutong

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari fungsi Kejaksaan dalam melaksanakan putusan pengadilan yang salah satunya ditujukan terhadap yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap,” jelasnya.

Ia mengatakan yang dimusnahkan merupakan dalam proses Tindak Pidana Umum, antara lain narkotika jenis sabu seberat 357 gram bruto dan 2 sachet kecil ganja.

Juga 1 sachet ukuran sedang tembakau, 1 tongkat bambu, 7 senjata tajam, dan beberapa pakaian.

Baca: Kajari Parigi Moutong Pegang Data Dugaan Korupsi Dana Pajak Rokok

terdiri dari 89 perkara, yakni 69 kasus narkotika dan 20 perkara lainnya,” kata Aksyam.

Kajari Bone secara simbolis menyalakan api untuk menghancurkan . Pemusnahan tersebut diikuti oleh Kanit II Res Narkoba Aiptu A Mansur, Banit II Narkoba Bripka Ilham Labaruna, BNN dan Kasi Kejaksaan Bone. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.