Kendaraan Pelaku Balap Liar Disita Polres Mamuju

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Aksi balap liar sangat meresahkan, selain berbahaya untuk para pelaku, terutama bagi pengguna jalan lainnya. (Foto/Gimich Pasande)

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – Kendaraan pelaku yang meresahkan dan menggangu ketertiban dan keamanan masyrakat Kota , disita Polres Provinsi Sulawesi Barat ().

Kapolres Iptu Junaid Nuntung mengatakan di , Rabu 1November 2022 bahwa Polres berhasil mengamankan hingga 10 kendaraan yang terlibat di .

Ia mengatakan, kendaraan para pelari ilegal itu disita karena mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

Menurutnya, kendaraan yang disita itu tidak akan diberikan kepada pemiliknya yang didominasi anak muda apabila tidak menandatangani perjanjian dengan Polres .

Baca: Pengungsi Korban Gempa di Mamuju Butuh Tambahan Tenda Darurat

“Para orang tua pembalap liar diminta untuk menandatangani perjanjian bahwa anak-anak mereka tidak akan lagi mengikuti balapan liar di berbagai lokasi jalanan di Kota ,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan apabila orang tua pelaku tidak bersedia menandatangani surat perjanjian tersebut, maka kendaraannya tetap disita dan tidak akan diberikan kepada pemiliknya.

Ia mengatakan, langkah ini diambil untuk memberikan efek jera kepada pembalap liar, dan orang tua pelari liar diminta untuk mendukung upaya polisi dalam menertibkan di .

Baca: Banjir Rendam Ratusan Pemukiman Warga Kabupaten Mamuju

Ia mengatakan, selain menandatangani perjanjian, para orang tua dan para pembalap liar diharuskan mengisi STNK dan menyerahkannya ke Polres .

“Kami berharap para orang tua pembalap liar dapat mendidik anaknya dengan baik agar tidak lagi mengikuti balapan liar karena dianggap mengganggu masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” ucapnya. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.