Pasien Tertua Korban Virus Corona Berhasil Sembuh

waktu baca 2 menit
Pengorbanan Tenaga Medis Perangi Corona.

, gemasulawesi.com– Pasien tertua yang menjadi korban virus corona, telah berhasil sembuh.

Nenek yang berasal dari Brasil itu berusia 97 tahun. Gina Dal Colleto dirawat di rumah sakit pada 1 April dengan gejala virus corona.

Dikutip dari Tempo, akhirnya , Dal Colleto keluar dari kamar intensif rumah sakit Vila Nova Star di Sao Paulo dengan kursi roda.

Ketika dia dirawat di rumah sakit, Dal Colleto memakai oksigen dan dirawat di perawatan intensif, kata pihak rumah sakit setempat.

Ia mendapat sambutan dan support hangat dari dokter dan perawat. Rupanya, Colleto jadi korban selamat virus corona tertua di Brasil. Negara Amerika Latin terdampak paling parah virus corona.

Dari 11 bersaudara kandung menurut pernyataan rumah sakit, Dal Colleto adalah satu-satunya yang selamat. Dia tinggal sendirian di kota pelabuhan Santos, Rede D’Or São Luiz. Tempat rumah sakit Vila Nova Star berada.

Gina sebelum terpapar virus corona, dikenal memiliki rutinitas yang sangat aktif dan menikmati berjalan, berbelanja, dan memasak. Dia memiliki enam cucu dan lima cicit.

Baca juga: Update Terkini, 24 Orang Positif Corona Sulawesi Tengah

Sementara itu, virus corona telah memporak-porandakan sistem kesehatan publik. Sehingga, memicu debat politik yang sengit. Bagaimana cara terbaik melawan penyebaran virus dan mempertahankan perekonomian negara. Kesembuhannya adalah sebuah harapan di Brasil.

Kementerian Kesehatan Brasil sempat mengatakan 1.223 orang telah meninggal akibat wabah virus corona. Naik 99 kasus dari total hari sebelumnya. Brasil sekarang memiliki 22.169 kasus yang dikonfirmasi.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro, seorang mantan kapten tentara sayap kanan, telah meremehkan langkah-langkah menjauhkan sosial yang diberlakukan gubernur negara bagian.

Dan bahkan pejabat kesehatannya sendiri. Dia ingin ekonomi dibuka kembali, dengan alasan penutupan ekonomi yang lama menimbulkan risiko yang lebih besar daripada penyakit virus corona yang dia sebut “flu kecil”.

Pada hari Minggu, Bolsonaro mengklaim virus Corona bersiap meninggalkan Brasil, tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Baca juga: Hasil Rapid Tes 183 Warga Kota Palu 7 Orang Terkonfirmasi Reaktif

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.