PLN Suluttenggo Bantu Korban Banjir Bandang Desa Torue

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Warga rumah rusak akibat banjir bandang di Desa Torue

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – PLN Wilayah Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) bantu korban bencana banjir bandang di Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, melalui Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan.

Hal itu diungkapkan GM PLN Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Rabu 10 Agustus 2022.

“Melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Palu, kami telah mendistribusikan paket sembako dan perlengkapan sekolah bantu korban bencana banjir bandang Desa Torue,” ucap Leo Basuki, GM PLN Suluttenggo, di Manado, Rabu 10 Agustus 2022.

Sebelumnya, hujan deras disertai banjir bandang melanda Kabupaten Parigi Moutong, khususnya Kecamatan Torue, Balinggi dan Sausu.

Ia menjelaskan, masyarakat sekitar yang terkena dampak banjir bandang sangat membutuhkan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Agus Tasya, Manajer PLN UP3 Palu, mengatakan setelah menerima informasi tentang terjadinya bencana alam di Kabupaten Parigi Moutong, langsung memberikan perintah untuk segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak.

Ia juga segera mengerahkan petugas di lapangan untuk mengamankan sistem kelistrikan dan mempercepat pemulihan sistem dari bencana alam.

“Kami melakukan ini karena kepedulian terhadap masyarakat dan menunjukkan bahwa dari sisi teknis, PLN selalu siap untuk memulihkan sistem kelistrikan. Pada akhirnya, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat di Desa Torue,” ucap Agus.

Baca: Santri Aniaya Rekannya di Ponpes Tangerang Jadi Tersangka

Pemerintah daerah mendapat bantuan dalam hal ini dari Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutung, H. Badrun Ngai, didampingi Camat Torue Abdul Aten.

Abdul Aten berterima kasih kepada PLN atas kepeduliannya terhadap bencana yang dialami masyarakat di wilayahnya.

“Kami berterima kasih kepada PLN yang telah memperhatikan masyarakat Desa Torue dan sekitarnya, dan kami berharap bantuan ini dapat tersalurkan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Aten.

Pada momentum ini juga telah diberikan bantuan dari YBM PLN dan PIKK PLN UP3 Palu yang juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam. (*/Ikh)

Baca: BPST Siap Buka Rincian Dugaan Transaksi Ilegal Pengurus Lama

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.