Polisi di Sulawesi Selatan Tarik Baju dan Todongkan Pistol ke Santri

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: (instagram/@memomedsos)

Sulawesi Selatan, Gemasulawesi – Seorang pria diduga tarik baju dan todongkan (senjata api) kesejumlah Pondok Pesantren Imam Az – Zuhri, Gowa, Sulawesi Selatan. Peristiwa ini terjadi Rabu 23 November 2022 kemarin.

Kejadian ini terungkap setelah beredar sebuah rekaman CCTV milik Pondok Pesantren Imam Az – Zuhri meperlihatkan peristiwa tersebut.

Kemudian rekaman CCTV itu diunggah oleh akun Instagram @lambeturahmakassar dan menjadi viral. Dalam potongan rekaman CCTV yang beredar terlihat seorang pria marah – marah ke semjulah .

Tak hanya marah – marah pria itu juga menarik kerah baju dan menodongkan . Kepala Pondok Pesantren Ustadz Zuhri menceritakan, bahwa pada awalnya pria berpangkat briptu itu marah – marah sambil menggedor pintu.

Baca: Provinsi Sulawesi Selatan Tetapkan UMP Naik 6,9 Persen

“Lalu berbondong – bong keluar, tak hanya menarik dan mendorong , pria tersebut juga menodongkan ke salah seorang ,” terangnya.

Melanjutkan, peristiwa itu disebabkan kesalah pahaman. Pria tersebut mengira bahwa pelaku yang melempari rumahnya adalah dari Pondok Pesantren Imam Az – Zuhri.

Namun setelah pengecekan CCTV yang terlihat melempari batu ke rumah pria merupakan anggota kepolisian di Polrestabes Makassar, adalah anak – anak yang lewat.

“Pelaku pelemparan ternyata bukan kami. Ternya anak – anak yang lewat,” tuturnya.

Vidio yang diposting pada Senin 28 November 2022 oleh akun Instagram @lambeturahmakassar ini mendapatkan like sebanyak 654, serta 97 komentar dari netizen.

Baca: Hati – Hati Untuk Masyarakat Pesisir di Kepulauan Selayar Diperkirakan Ada Angin Kencang

Banyak netizen menyangkan tingkah laku yang ada dalam vidio itu. Menurut netizen tidak seharusnya bertingkah arogan terlibih lagi terhadap anak – anak.

Seperti yang dituliskan akun @khalifah_678 menyebutkan jika tersebut terlalu arogan.

“Masihkah berani jika dia sdh tdk menyandang stts “” ?? Tolong kepada Pimpinan Oknum tersebut agar dibina sebaik mgkin jgn biarkan tumbuh subur mental anggota Polri yg Cemen seperti itu,” ungkapnya.

Ada juga netizen yang meminta pria diduga oknum itu, agar dites kejiwaannya. Hal ini disampaikan akun @padasaro_thrift. (*/NRU)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.