Rampai Nusantara Deklarasi di Sulawesi Selatan

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Rampai Nusantara (RN) melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus dewan eksekutif wilayah RN Sulawesi Selatan, Minggu 5 September 2022 di Kota Makassar.

Rampai Nusantara adalah organisasi sosial yang saat ini sedang membangun jaringan di seluruh Indonesia.

Mardiansyah selaku Ketua Umum Rampai Nusantara mengatakan, konsolidasi besar-besaran yang dilakukan selama ini merupakan upaya untuk memperluas jangkauan masyarakat. Dia bertekad bahwa keberadaan organisasinya dapat bantu persoalan masyarakat bawah.

Dia juga berharap penerimaan masyarakat di daerah dapat memotivasi seluruh pengurus Rampai Nusantara untuk membuat program kerja atau kegiatan yang secara langsung bersentuh dengan kepentingan masyarakat.

“Pengurus RN didominasi oleh anak-anak muda yang sangat peduli terhadap masyarakat sekitar, sehingga kami berharap banyak program kerja nyata yang dapat dilakukan untuk meringankan permasalahan di masyarakat, berbuat yang terbaik dan bermanfaati,” tambah pria yang juga merupakan aktivis di usia 98 tahun.

Sementara itu, Irwan Alim, Ketua Pelaksana Rampai Nusantara (RN) Wilayah Sulawesi Selatan, mengatakan pihaknya akan menggelar rapat kerja segera setelah deklarasi dan pelantikan.

Irwan menyampaikan apresiasi dan berterima kasih Rampai Nusantara telah resmi berdiri di Sulawesi Selatan, pihaknya akan segera menyiapkan program kerja dan melakukan konsolidasi komprehensif seperti yang diperintahkan sebelumnya oleh Ketum.

Baca: Miris, Kasus Ini Bikin Geram Bu Mensos

“Sulawesi Selatan adalah episentrum gerakan sosial di Indonesia bagian timur. Peran Rampai Nusantara adalah untuk membahas visi dan misi serta tugas DPRD Sulawesi Selatan untuk melebarkan sayapnya,” imbuh Irwan.

Perlu diketahui, dalam kurun waktu empat bulan sejak berdiri, Rampai Nusantara sudah mengeluarkan pernyataan di 15 wilayah Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

Dalam waktu dekat akan ada deklarasi untuk wilayah Gorontalo, Jambi, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau. (*/Ikh)

Baca: Delapan Petugas PJU di Palu Diduga Tersengat Listrik, Tiga Tewas

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.