Relawan Musisi Palu-Parigi Salurkan Bantuan Korban Banjir Torue

waktu baca 2 menit
Foto/istimewa

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Relawan musisi Palu-Parigi, komunitas pegiat seni musik salurkan bantuan sebanyak 150 paket pendidikan bagi anak-anak korban banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten parigi Moutong, Sulawesi tengah pada Jumat 2 September 2022.

Hal itu diungkapkan Ketua relawan musisi Parigi Moutong, Zulfikar di Parigi, Sabtu 3 September 2022.

“Bantuan yang kami salurkan hanya untuk kemanusiaan, dan bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana gabungan dari relawan musisi Palu-Parigi yang dilakukan di daerah masing-masing,” kata Zulfikar.

Dia menjelaskan, pihaknya memilih paket pendidikan karena anak-anak korban banjir sangat membutuhkannya, meski ada bantuan dari pemerintah.

Paket terdiri dari buku tulis, pensil, pulpen, buku gambar, dan snack. Bantuan tersebut ditujukan kepada sekitar 150 siswa sekolah dasar (SD) dan taman kanak-kanak (TK).

“Kami juga menyelipkan hiburan melalui permainan, permainan ini merupakan bagian dari pemulihan psikologis anak-anak agar tidak terbebani trauma meski peristiwa banjir telah berlalu,” ucap Zulfikar.

Baca: Pergi Mencari Ikan, Nelayan di Luwu Utara Ditemukan Tewas

Ia menjelaskan, ini merupakan kali kedua relawan musisi menyalurkan bantuan kemanusiaan dimana sebelumnya komunitas musik Kabupaten Palu dan Sigi membagikan perlengkapan tempat tidur dan perlengkapan rumah tangga.

Ia menambahkan bahwa komunitas musik tidak hanya fokus pada bencana, tetapi semua orang yang membutuhkan siap membantu, baik melalui dana swadaya anggota atau melalui penggalangan dana.

“Selama kita bisa membantu tentunya kita ikut berpartisipasi. Sebagai makhluk sosial, kita juga memiliki kewajiban untuk berbagi, walaupun nilainya tidak seberapa, tapi setidaknya bisa meringankan beban mereka. Kami berharap kedepannya relawan musisi akan memiliki tim rescue yang berdedikasi untuk menangani situasi darurat bencana,” pungkas Zulfikar. (*/Ikh)

Baca: Pemerintah Bakal Terus Awasi Penyaluran BBM Bersubsidi

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.