Seleksi PPPK Tahap 3 2021 Digelar Bersamaan Seleksi PPPK 2022?

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ilustrasi by gemasulawesi.com

Jakarta, gemasulawesi.com- Seleksi PPPK tahap 3 Tahun 2021 oleh Kemendikbudistek rencananya akan disatukan dengan seleksi PPPK tahun 2022.

Hal itu tersirat dalam pernyataan Sekretaris Direktorat jenderal Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbudristek, Nunuk Suryani, terkait skema penuntasan urusan guru honorer.

Dalam unggahan akun Instagram pribadinya, Nunuk Suryani, menuliskan tentang rapat dengan KemenpanRB dan Kemenkeu 8 Februari 2022.

Baca: Tahun 2021, Kemendikbud Akan Angkat Satu Juta Guru Honorer Jadi PPPK

“Kita sedang mendiskusikan skema untuk menyelesaikan seluruh permasalahan guru honorer,” tulis nunuk Suryani yang dikutip portalsulut.pikiran-rakyat.com  dari unggahan akun IG @nunuksuryani.

Ia mengatakan, pihaknya sedang merumuskan kebijakan yang dijamin akan berpihak dengan kepentingan guru-guru honorer. Ia juga meminta, seluruh guru honorer yang masih berjuang menjadi PPPK untuk tetap bersabar.

“Bantu kami dengan doa, semoga semua bisa berjalan dengan baik. Jangan menghujat dan mengeluh ya,” tulisnya lagi.

Baca: PP Nomor 49 Tahun 2018, Tenaga Honorer Tahun 2023 Dihapuskan

Informasi lain yang beredar di media sosial menyebutkan tahap III berpeluang digabungkan dengan seleksi PPPK tahun 2022.

Seperti diunggah akun Instagram @p3kguru yang mengutip pernyataan Nunuk Suryani, terkait dengan ujian PPPK Selkom 3, sepertinya akan dilaksanakan dalam rangkaian Tahun 2022.

Heboh terkait informasi dibukanya seleksi PPPK tahap 3 mendapatkan tanggapan dari Badan Kepegawaian (BKN).

Baca: Disdikbud Parimo Seleksi Honorer Sesuai Kebutuhan

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN, Suharmen dikutip dri JPNN.com mengatakan, tidak ada informasi terkait pembukaan tahap 3 hingga saat ini diterima pihak BKN.

“Belum dapat informasinya, karena seleksinya ini dilakukan pihak Kemendikbudristek. Kita hanya menerima hasilnya saja,” jelasnya.

Menurut Suherman, tampilan di akun SSCASN guru honorer terkait seleksi PPPK tahap 3 bukan berasal dari BKN.

Ia menghimbau, agar seluruh guru honorer berhati-hati dengan sebuah informasi yang belum diyakini kebenarannya.

“Saya tegaskan itu bukan dari BKN, untuk berhati-hati dengan informasi yang bukan berasal dari pemerintah, ada banyak pihak tidak bertanggung jawab ingin menipu peserta,” pungkasnya. (*)

Baca: Ribuan Guru Honorer Parigi Moutong Terancam Tidak Terima Insentif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.