Siswa SMPN 3 Parigi Moutong Dibekali Karakter dan Bela Negara

waktu baca 2 menit
Foto Istimewa

Berita , gemasulawesi – Siswa SMP Negeri 3 Parigi, Kabupaten , Provinsi , dibekali Pendidikan karakter dan Bela Negara oleh Koramil 1306-08/Parigi.

Babinsa Koramil 1306-8/ Paris, Sertu Kamaruddin M, mengatakan betapa pentingnya membangkitkan kesadaran kebangsaan bagi generasi muda, dengan mengedepankan semangat bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghargai dan nasionalisme melalui pendidikan karakter dan bela negara. Pada titik ini, siswa belum memahami pengetahuan berbangsa dan bernegara itu sendiri.

“Siswa harus bisa menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan keluarganya, agar tidak mudah terjerumus ke hal-hal negatif, apalagi belajar tentang narkoba, miras dan pergaulan bebas yang bisa sangat merugikan kita,” ujarnya saat memberikan materi bagi siswa-siswi baru, Selasa 12 Juli 2022.

Ia berharap agar siswa dapat menghindari dampak negatif melalui tindakan positif dengan beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menuntut ilmu.

Baca: Ragam Menu Berbahan Daging Saat Idul Adha

Dengan cara ini kita dapat mencapai tujuan dan impian kita di masa depan, yang dapat membuat bangga keluarga dan orang tua kita dan menawarkan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Kepala Sekolah SMPN 3 Parigi, Wilson juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk membimbing seluruh siswa baru ini.
Ia mengatakan, pemberian materi ini di sekolah tentunya akan sangat membantu, terutama dalam membentuk pribadi siswa yang tangguh dan pantang menyerah menghadapi tantangan dan perubahan zaman.

“Kegiatan ini diikuti oleh 50 siswa baru dan didampingi oleh panitia dan dewan guru,” pungkasnya. (*/Ikh)

Baca: Ragam Menu Berbahan Daging Saat Idul Adha

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.