Tawuran Antar Kelompok di Makassar Terjadi Saat Perayaan Pergantian Tahun Semalam

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Tawuran di Kota Makassar usai pelepasan tahun 2022. (Foto/Instagram/@lambe_turah_makassar)

Sulawesi Selatan, gemasulawesi – antar kelompok di terjadi saat perayaan semalam, Sabtu 31 Desember 2022. Peristiwa itu berlangsung di beberapa titik di Kota , Sulawesi Selatan.

Menurut Kapolrestabes Kombes Budhi Haryanto mengatakan, terdapat lima titik lokasi antar kelompok yang ditangani oleh sejumlah kesatuan Personel keamanan Aparat Kepolisian.

Diantara lima titik tersebut di Jalan Urip Sumoharjo, area jalan masuk Pasar Terong, Jalan Sungai Saddang, Kemudian jalan Bara – Baraya, dan juga Macini.

Baca : Pemkot Palu Berikan Bantuan Ambulans ke Lima Kelurahan

Guna mengamankkan lokasi antar kelompok ini polisi dengan persenjataan berat anti huru hara diterjunkan. Tak hanya itu, pengamanan juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kita hingga kerepotan dalam mengendalikan kondisi keamanan Kamtibmas. Dapat dibayangkan kalau ada 5 ltitik lokasi yang terjadi secara bersamaan, yang paling parah adalah di Jalan Sungai Saddang melibatkan geng motor dengan warga”, jelasnya.

Melanjutkan, antar kelompok yang berlangsung ketika malam tersebut mengakibatkan kemacetan. Ia mengatakan, dipicu oleh beberapa pemuda yang menembakan kembang api kearah kerumunan warga.

Baca : Penyeberangan Merak-Bakauheni Potensi Dilanda Angin Kencang

“Para pemuda ini tembakan petasannya kearah warga sampai terjadi saling lempar batu juga ketapel busur anak panah tidak bisa terhindarkan”, terangnya.

yang terjadi di jalan masuk Pasar Terong lebih tepatnya di samping SPBU Jl Bawakaraeng melukai satu orang. Hal ini diungkapkan saksi mata salah satu warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berlangsung.

Menurut warga tersebut mengatakan, seseorang terluka tertembus anak panah pada salah satu kakinya.

Baca : Presiden Jokowi Minta Vaksinasi Covid-19 Digencarkan Lagi

“Iya, salah satu tetangga saya terluka terkena anak panah tembus dikakinya akibat itu,“ tutur salah satu warga Macini Gusung. (*/NRL)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.